Penyegaran di Lapas Sumsel, Empat Kepala Lembaga Pemasyarakatan Berganti

Rabu 21-08-2024,06:06 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 4 Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berganti.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya melalui siaran persnya, Selasa 20 Agustus 2024.

“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-30.KP.03.03 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Manajerial dan Nonmanajerial di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terdapat 4 Kepala Lapas di Sumsel yang berganti,” papar Ilham.

Dilanjutkannya, bahwa promosi dan mutasi ini adalah sebuah tantangan untuk membuktikan diri sebagai pemimpin yang responsif terhadap lingkungan, perubahan yang terus terjadi, dan kebutuhan masyarakat yang begitu dinamis.

BACA JUGA:Pratama Arhan‘Mode Sad’ Istrinya Diterpa Isu Dugaan Selingkuh, Netizen Beri Semangat Makin Gacor Bela Timnas

BACA JUGA:Hari Ini Gencatan Senjata di Gaza Batal, Israel Tambahkan Aturan yang Ditentang Pejuang Kemerdekaan Palestina

Pemimpin masa kini dituntut untuk memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi, serta inovasi dalam setiap langkah yang diambil.

“Sebanyak 4 Kepala Lapas tersebut sedang kami hubungi untuk didata. Kedepannya akan kita edarkan surat undangan untuk menghadiri pelantikan di Kantor Wilayah Sumatera Selatan. Tanggalnya akan kami informasikan lagi,” lanjut Ilham.

Adapun 4 Kepala Lapas yang berganti yaitu Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati dimutasi menjadi Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta.

Posisinya digantikan Desi Andriyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru. 

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Terima Piagam Penghargaan Mitra Kerja dari Menteri Hukum dan HAM

BACA JUGA:SERU BANGET! Siswa-siswi di Kabupaten OKI Ikuti Karnaval Budaya Semarak Kemerdekaan 2024

Lalu Kalapas Kelas IIA Tanjung Raja yang lama, Batara Hutasoit juga dimutasi menjadi Kalapas Kelas IIA Rantau Parapat.

Posisinya digantikan Badarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas IIA Pangkal Pinang, Bangka Belitung. 

Sejumlah pejabat yang sebelumnya bukan Kepala Lapas juga turut mendapat promosi. Ada Kepala Bagian Tata Usaha Lapas Kelas I Madiun, Reza Meidiansyah Purnama mendapat promosi menjadi Kalapas Kelas IIB Empat Lawang.

Kategori :