RESMI, PKS Sumatera Selatan Serahkan Surat B1KWK ke Cakada Cawakada Disaksikan Presiden

Selasa 20-08-2024,20:23 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Wiwik

JAKARTA - SUMEKS.CO - Resmi, cakada cawakada dari PKS se- Sumatera Selatan menghadiri konsolidasi nasional bersama Presiden PKS, di Jakarta. 

''Ada sekitar 1000 Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Wakil Calon Kepala Daerah (Cawakada) dari PKS se-Indonesia hadir untuk melakukan konsolidasi,'' kata Muhammad Toha Ketua DPW PKS Sumsel dalam rilis yang diterima SUMEKS.CO, Selasa 20 Agustus 2024.

Muhammad Toha Ketua DPW PKS Sumsel menyampaikam bahwa pak Herman Deru dan Cik Ujang sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel hadir dalam acara tersebut.

Tak ketinggalan hadir pula Cakada berserta Wacakada dari 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Gelar Lomba Menembak Antar Pelajar SMP, Ajang untuk Pencarian Bibit Atlet Handal

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Gandeng Pol PP-Damkar Musi Rawas Gelar Pelatihan Penanganan Kebakaran

Sementara itu Presiden PKS Ust. Akhmad Syaikhu menyatakan bahwa baik Struktur maupun Kader PKS siap memenangkan pasangan cakada yang telah mendapat amanah dari PKS.

''Kader PKS dikenal militan dalam memperjuangkan kemenangan pasangan calon yang telah mendapat amanah dari partai,'' kata Presiden PKS.

Setelah mendengar arahan dari Ketua Majlis Syuro PKS acara diakhiri dengan Penyerahan Surat Persetujuan Parpol Model B.KWK untuk persyaratan pendaftaran Cakada di KPUD.

Hasil Pemilu 20024.

BACA JUGA:DPW PKS Sumsel Serahkan SK Dukungan kepada Tiga Bacakada Kabupaten/Kota

BACA JUGA:DPW PKS Resmi Serahkan SK Dukungan untuk 12 Calon Kepala Daerah yang Bakal Maju di Pilkada 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu  hasil pemilihan legistatif Februari 2024 lalu, mampu meraih 46 kursi di DPR Kabupaten/Kota, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

'"Ada beberapa kota kabupaten yang mengalami kenaikan kursi dibanding lima tahun lalu.''

Ketua DPW PKS Sumsel, Ustaz Muhammad Toha mengungkapkan, pada pemilu 2024  beberapa daerah mengalami peningkatan kursi dibandingkan dengan Pileg 2019.

Kategori :