Asus ROG Ally X, Perangkat Genggam Gaming Terbaru yang Menawarkan Prosesor AMD dan Panel IPS 7 Inci

Rabu 21-08-2024,08:53 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Asus ROG Ally X yang baru adalah versi terbaru dari ROG Ally yang menggunakan prosesor AMD dan panel IPS 7 inci, lalu hampir setiap aspek lainnya telah ditingkatkan.

Setahun yang lalu, Asus meluncurkan perangkat genggam gaming pertamanya yaitu ROG Ally. Kini kita mendapatkan versi terbaru yang disebut ROG Ally X.

Perangkat Gaming ROG ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme serta layar IPS 7 inci dengan VRR. 

Namun, semua aspek lainnya telah ditingkatkan dibandingkan dengan Ally yang pertama. Peningkatan yang paling penting meliputi peningkatan ergonomi, ukuran baterai yang lebih besar, dan peningkatan kinerja berkat memori yang lebih cepat.

BACA JUGA:Asus ROG NUC, PC Gaming Tangguh dan Kompak yang Dilengkapi dengan Perangkat Keras Terbaru

BACA JUGA:Lenovo Legion Tab, Tablet Gaming dengan Kombinasi Cooling System dan Prosesor Ngebut


Asus ROG Ally X yang baru adalah versi terbaru dari ROG Ally yang menggunakan prosesor AMD dan panel IPS 7 inci, lalu hampir setiap aspek lainnya telah ditingkatkan.--

Ada dua perbedaan utama dalam hal desain rangka. Aspek yang paling mencolok adalah warnanya karena Ally X baru mengganti bodi putihnya dengan bodi hitam. 

Ini bukan hal yang baik atau buruk, tetapi masalah selera. Permukaan hitamnya tidak mudah meninggalkan sidik jari, yang merupakan hal yang baik. 

Aspek baru kedua adalah pegangan yang lebih besar. ROG Ally yang asli relatif datar, yang dapat melelahkan setelah beberapa saat, terutama untuk tangan yang lebih besar.

BACA JUGA:Huawei Mate 20 X Mendukung Performa Gaming dengan Triple Camera Leica, Fitur Lengkap Kualitas Juara!

BACA JUGA:Monitor Gaming ROG Swift OLED PG42UQ, Hadirkan Visual 4K pada Kecepatan Refresh 138 Hz

Pegangannya sekarang lebih tebal dan ROG Ally X yang baru lebih nyaman dipegang, terutama selama sesi permainan yang lebih lama. 

Bagian belakang pegangan ditutupi dengan huruf ROG kecil untuk penanganan yang lebih baik. Jika dilihat dari kualitasnya, pelanggan tetap mendapatkan rangka plastik yang kokoh dan layak, yang fungsional. 

Kotaknya dilengkapi dua dudukan kardus hitam kecil, yang dapat menahan Ally X dengan baik di atas meja, misalnya.

Kategori :