Suasana Khidmat dan Semangat Warnai Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 di Lapas Narkotika Muara Beliti

Senin 19-08-2024,16:04 WIB
Reporter : Zulkarnain
Editor : Rahmat

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Suasana khidmat dan semangat mewarnai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 yang digelar oleh seluruh pegawai dan Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, pada Senin 19 Agustus 2024 pagi.

Upacara ini diadakan di halaman utama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dengan penuh kekhidmatan.

Kegiatan upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, dan diikuti oleh seluruh jajaran petugas lapas serta ibu-ibu Dharma Wanita termasuk Ketua DWP Lapas Narkotika, Nurma Ronald Heru.

Dengan penuh rasa hormat dan dedikasi, mereka berkumpul untuk memperingati momen bersejarah ini yang merupakan puncak dari serangkaian acara dalam rangka Hari Pengayoman ke-79.

BACA JUGA:Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024, Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan Lencana Melati

BACA JUGA:Meriahkan HUT ke-79 RI, Kodim 0402/OKI Gelar Berbagai Perlombaan Seru

Upacara dimulai dengan mendengarkan sejarah singkat dari Kementerian Hukum dan HAM yang menggambarkan perjalanan panjang dan kontribusi besar institusi ini dalam menjaga dan menegakkan hukum di Indonesia.

Sejarah ini membawa kembali ingatan semua peserta akan pentingnya peran Kemenkumham dalam upaya memajukan hukum di negeri ini.

Selanjutnya, upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Seluruh peserta upacara, termasuk pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita, mengikuti prosesi ini dengan sikap yang tenang dan penuh penghayatan. Pengibaran bendera tersebut diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya yang menggema di seluruh halaman utama Lapas, menambah kesakralan momen tersebut.

BACA JUGA:GDI Bincang Bersama di rri Pro 2 Palembang, Menyuarakan Inovasi Digital Pemuda Untuk Mendukung Kemajuan Daerah

BACA JUGA:Dampak Megathrust, Siap-Siap Diprediksi Tsunami Besar Bakal Melanda Sebagian Wilayah Jawa dan Sumatera

Tidak ketinggalan, dalam rangkaian upacara ini juga dilakukan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 serta Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri).

Seluruh peserta upacara dengan tegas dan lantang mengucapkan Panca Prasetya Korpri sebagai bentuk komitmen dan integritas dalam melaksanakan tugas negara.

Dalam amanatnya, Kalapas Ronald Heru Praptama menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

Kategori :