Pesona Baamar Galung Pancar Matahari, Menteri AHY Tampil Memukau di Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Senin 19-08-2024,10:27 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

Ia mengenakan mahkota atau amar dari logam berwarna emas, yang berbentuk dua naga berebutan mustika. Mahkota ini dihiasi dengan tumpukan kembang goyang yang berkilauan, memberikan kesan megah pada penampilannya.

BACA JUGA:Realme 9 5G SE Ponsel dengan Performa Super Cepat Berkat Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G

BACA JUGA:Thailand Geser Indonesia, Juarai Leg Pertama SEA V.League 2024, Posisi Timnas Indonesia?

Selain itu, mahkota tersebut juga dipercantik dengan hiasan bunga dan ronce dari kelopak mawar merah serta kembang melati yang masih kuncup.

Hiasan ini melambangkan kesucian dan keanggunan, menggambarkan nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh perempuan Indonesia.

Pakaian adat yang dikenakan oleh AHY dan Annisa Pohan Yudhoyono tidak hanya sebagai simbol keberagaman budaya Indonesia, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap identitas bangsa yang kaya akan tradisi dan warisan leluhur.

Kehadiran mereka dalam upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah di tengah era globalisasi yang semakin maju.

BACA JUGA:Keunggulan Hp Vivo V23 5G Tawarkan Fitur Kamera Selfie Ganda serta Tampilan Desain Mewah

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Kini Sasar Lorong-Lorong Kecil, 3 Kawanan Terekam CCTV Gasak Motor di Sekojo Palembang

Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini berlangsung dengan khidmat, diikuti oleh para pejabat tinggi negara, perwakilan dari berbagai daerah, serta tamu undangan yang turut hadir di Ibu Kota Nusantara.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar, mulai dari pengibaran bendera Merah Putih, hingga penampilan berbagai kesenian daerah yang menggambarkan keberagaman budaya Indonesia.

Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, beliau menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

Beliau juga menyoroti peran penting seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah dan sektor swasta, dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:Honor Magic 4 Lite Tawarkan Performa Gahar dengan Fitur Lengkap di Segmen Mid-Range

BACA JUGA:Orang Dicatut KTP Langsung Saja Gugat Perdata Masing-masing Rp20 Miliar, Permainan Demokrasi Kita Sudah Jorok!

Penampilan Menteri AHY dan Annisa Pohan Yudhoyono dalam balutan pakaian adat Baamar Galung Pancar Matahari menambah semarak peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kategori :