Lenovo Yoga Slim 7x 14 Gen-9, Laptop Bisnis dengan Layar Sentuh 3K OLED yang Sangat Reflektif

Senin 19-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Casingnya terbuat dari aluminium dan stabilitas serta pengerjaannya sangat baik. Unit dasarnya sangat stabil dan tidak ada suara berderit di sini.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 3, Laptop Konvertibel dengan layar Sentuh QHD

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad Z16 Gen 2 Pertahankan Desain Modern dengan Bezel Tipis dan Notch Kamera Terbalik 

Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk engselnya, karena membuka tutup layar selalu menghasilkan sedikit suara berderit - setidaknya pada unit pengujian kami. 

Engselnya sendiri disetel dengan baik dan hanya memungkinkan sedikit goyangan. Sudut bukaan maksimum adalah 165 derajat. Meskipun tutup layarnya tipis, namun tetap sangat stabil.

Lenovo menetapkan ketebalan 12,9 mm (~0,5 in), tetapi ini hanya berlaku untuk bagian depan unit dasar. Ketebalannya 15 mm (~0,6 in) di bagian belakang, yang juga harus ditetapkan oleh Lenovo. 

Hal ini menempatkan Slim 7x di tengah-tengah jajaran perangkat pembanding, meskipun dengan layar 14,5 inci, perangkat ini juga merupakan salah satu yang terlebar. 

BACA JUGA:Laptop Hybrid Lenovo IdeaPad Duet 5 12IRU8 4MID, Layar Jernih 2.5K dan Menyertakan Stylus Pen

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop Paling Ngebut dengan Konektivitas WiFi 7

Bobot laptop bisnis ini hampir 1,3 kg (~2,9 lb), dengan pengisi daya 65-Watt yang ringkas menambah 324 gram (~11,4 oz).

Lenovo telah melengkapi Slim 7x secara eksklusif dengan port USB-C (USB 4.0), bahkan tanpa port audio 3,5 mm. Namun setidaknya Pengguna dapat mengisi daya laptop di kedua sisinya.

Lenovo mengiklankan pengurangan emisi CO2 sebesar 0,5 ton, dan laptop ini juga bersertifikasi EPEAT Gold. Di sisi lain, pada daya 1,3 watt, konsumsi daya siaga terlalu tinggi dan masih harus ditingkatkan melalui pembaruan. 

Kemasannya sebagian besar terdiri dari bahan berbasis alam yang dapat didaur ulang, dan produsen juga mengatakan bahwa kemasannya dibuat sekecil mungkin.

BACA JUGA:5 Pilihan Laptop Lenovo yang Sudah Dibekali Core i5, Harga Mulai dari Rp5,5 Jutaan

BACA JUGA:Ponsel Lenovo Z5, Smartphone Entry-Level yang Bisa Diandalkan untuk Multitasking!

Tidak ada kejutan dengan keyboard, dan Lenovo menggunakan keyboard yang sama yang sudah kita kenal dari model Yoga lainnya. 

Kategori :