Miris, Beredar Video Warga Merayakan HUT RI Dengan Lomba Makan Pisang Nyeleneh, Berujung Hujatan

Sabtu 17-08-2024,17:03 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Sebab, para penonton yang melihat adegan perlombaan itu tidak hanya orang dewasa saja melainkan ada banyak anak kecil yang ikut menyaksikan perlombaan makan pisang nyeleneh tersebut.

"Tidak mendidik, apa gak ada lagi jenis-jenis perlombaan selain lomba yang menjijikkan itu mana banyak anak kecil lagi yang lihat," tulis komentar hujatan akun @bayrn*****.

BACA JUGA:Tangis Haru di HUT RI ke-79, 1.750 Narapidana di Kepulauan Bangka Belitung Terima Remisi

BACA JUGA:Tangis Haru di HUT RI ke-79, 1.750 Narapidana di Kepulauan Bangka Belitung Terima Remisi

"Seharusnya para orang tua adalah contoh yang baik bagi anak-anaknya, tapi tidak dengan orang tua yang ikut lomba ini sama sekali jadi sampah masyarakat," ujar komentar akun @marv*****.

"Bukanya makin tua makin jadi contoh yang baik buat yang muda, tapi ini malah makin tua makin mendekati neraka, lomba yang nggak mendidik sama sekali," tulis komentar hujatan akun @heed*****.


Sebuah video perayaan 17 Agustusan dengan peserta para emak-emak lomba memakan pisang dengan gaya yang -Foto: dokumen/sumeks.co -

Ada juga warganet yang menyebut, seharusnya yang ikut disalahkan juga para panitia penyelenggaraan perlombaan makan pisang nyeleneh tersebut.

Yang seharusnya, para panitia penyelenggara perlombaan tahu lomba apa saja yang bermanfaat dan tidak mengundang hal negatif seperti perlombaan makan pisang yang nyeleneh itu.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, KAI Divre III dan Komunitas Pecinta KA Ajak Masyarakat Selamat di Perlintasan

BACA JUGA:Gelar Musik Remix untuk Semarakkan HUT RI ke-79, Kades Pinang Mas Ogan Ilir Akhirnya Minta Maaf

"Miris banget, kemana otak panitia penyelenggara lomba ini ya itu banyak anak kecil yang menonton, bener-bener ga ada otak sama sekali panitianya," ujar komentar hujatan terhadap panitia oleh akun @gems*****.

Belum diketahui dimana dan kapan lomba makan pisang nyeleneh memeriahkan HUT kemerdekaan itu terjadi.

Meski begitu, hendaklah mengisi kemerdekaan dengan merayakannya dengan hal-hal yang positif dan apabila mengadakan perlombaan harus dipilah dahulu mana yang bermanfaat dan mendidik tanpa meninggalkan nilai-nilai Pancasila.

Video lomba makan pisang nyeleneh yang beredar tersebut, hendaklah jangan ditiru oleh generasi muda yang ingin merayakan perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

 

Kategori :