Hendak Menipu Oknum Guru di OKI, Pelaku Berseragam Polisi Sebar Foto Tak Senonoh

Jumat 16-08-2024,08:12 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

“Sorenya, Ibu A menerima kiriman foto dari Yunita (teman guru satu sekolah), memberitahukan dapat dari Google dan foto screenshot telah tersebar. Hingga semalaman, Ibu A tidak bisa tidur memikirkan hal ini. Lalu besok paginya, coba membuka blokir WA tak dikenal dan chat,” jelasnya. 

Kemudian, ditemani Siti (temannya), Ibu A lalu menghubungi nomor tidak dikenal yang mengancam minta uang tersebut, dan mereka suruh kirim nomor rekening.

Sambungnya, setelah dikirimi nomor rekening, dicek nomor WA tak dikenal tersebut melalui gate contact dan ternyata banyak, yang ternyata penipu.

BACA JUGA:Viral Video Pak Prabowo Menolak Diantar ke Mobil Tapi Presiden Turki Tetap Ingin Mengantarnya Sampai ke Mobil

BACA JUGA:Sony Xperia 1 VI, HP yang Dapat Merekam Video 4K dengan Kecepatan hingga 120 Frame Per Detik

“Lalu bersama Ibu A, Siti menelpon orang itu, memancing agar bisa ketemuan di Kayuagung. Tapi karena tak bisa, lalu dimarahi Siti, sehingga si penipu memutuskan sambungan telepon. Jadi Ibu A ini ingin diperas, tapi gagal, sehingga dipermalukan,” tegasnya. 

Terkait anak didiknya, tambah Hj. Neti, telah diimbau melalui kesiswaan, jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali.

“Foto yang tersebar sudah dihapus. Serta diingatkan bila ada dapat foto maupun video yang belum diketahui kejelasannya agar jangan disebarkan,” jelasnya. 

Terpisah, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Heriyanto, mengatakan, pihaknya sudah memanggil guru A, begitu foto itu viral dan sudah beredar.

BACA JUGA:Viral Video Dugaan Perundungan Siswi SMP di Sumsel, Polisi Tindaklanjuti Laporan Keluarga Korban

BACA JUGA:Tour Klarifikasi Oknum ASN Beli Pertalite Rp10 Ribu, Total 3 Kali Minta Maaf Video Terakhir Langsung di SPBU

“Dari klarifikasi guru A, itu bukan foto dirinya. Itu murni editan," ucapnya. 

Pihaknya, berpesan kepada seluruh guru dan pegawai di Kabupaten OKI, untuk selalu berhati-hati dengan teknologi. 

 

 

 

Kategori :