Galaxy Z Flip 5: Pertimbangan untuk Tidak Perlu Upgrade ke Galaxy Z Flip 6, Kaum Fomo Wajib Simak!

Kamis 15-08-2024,12:04 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Galaxy Z Flip 6 sudah rilis, sebagai lanjutan dari Galaxy Z Flip 5, tapi harganya relatif masih tinggi. Nah, biasanya kaum fomo tidak mau ketinggalan dan ingin segera upgrade ke Samsung terbaru. 

Tapi sebagai pertimbangan, apakah benar-benar perlu untuk membeli ponsel flip Samsung terbaru ini? Apakah Samsung Galaxy Z Flip 5 sudah sangat tertinggal di tahun 2024 ini?

Jika memang ada budget-nya, tentu membeli varian hp terbaru boleh-boleh saja, tapi perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy Z Flip 5 ini masih sangat whort-it sebagai daily driver di tahun 2024.

Misalnya, Samsung Galaxy Z Flip ini menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen-2, chipset ini akan menghadirkan kemampuan spektakuler mulai dari segi kecerdasan, efisiensi, serta performa.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A60 Bidik Segmen Mid-End dengan Triple Kamera Beresolusi Tinggi Untuk Hasil Foto yang Cakep

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G Banting Harga Agustus 2024 Ini, Turun Hingga Rp 1jutaan, Beli Sekarang!


Galaxy Z Flip 6 sudah rilis, sebagai lanjutan dari Galaxy Z Flip 5, tapi harganya relatif masih tinggi. Nah, biasanya kaum fomo tidak mau ketinggalan dan ingin segera upgrade ke Samsung terbaru. --

Itu berarti serbuan aplikasi dan game berjalan masih akan sangat cepat di hp ini, dan Galaxy Z Flip 5 jelas mampu melakukan banyak tugas.

Kelebihan yang paling terasa pada Samsung Galaxy Z Flip adalah tampilan luar yang besar lebih praktis dari sebelumnya, lalu engsel tanpa celah yang berarti ketahanan terhadap debu yang lebih baik.

Kemudian jika ditinjau dari sistem kamera gandanya, ponsel Z Flip 5, ini menawarkan sensor 12MP.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S10e Hadir dengan Dua Pilihan Prosesor yang Sama-Sama Mampu Atasi Tugas Berat

BACA JUGA:Galaxy Ring Hadirkan Energy Score: Bisa untuk Mengukur Perasaan, Fitur Ai Samsung Makin Canggih!

Meski ukuran pikselnya kecil, namun bukan berarti kameranya buruk, mereka lebih dari mampu menangkap foto dan video yang hidup dan penuh warna meski memerlukan sedikit atau tanpa pasca-editing. 

Menarik untuk mengulas lebih jauh mengenai kelebihan hp lipat dari Samsung ini, apalagi Galaxy Z Flip 5 telah dilengkapi desain engsel tanpa celah.

Engsel tanpa celah ini artinya memiliki sisi atas dan bawah layar bagian dalam terlipat dan tertutup rapat, sehingga tidak ada ruang di antaranya. Layar tertutup rapat ini menambah kesan premium dan nilai estetika yang lebih halus.

Kategori :