Nasdem OKI Berikan Rekomendasi ke Pasangan Calon Muchendi-Supriyanto

Kamis 15-08-2024,09:10 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Mendekati pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 tahun ini, sejumlah partai politik (Parpol) memberikan dukungannya ke pasangan calon.

Seperti parpol Nasdem akhirnya pun memberikan dukungannya kepada pasangan calon bupati OKI dan wakil bupati, Muchendi-Supriyanto. 

Dimana sebelumya, pasangan Muchendi-Supriyanto (Muri) telah mendapatkan dukungan dari sejumlah parpol. 

Yaitu parpol Demokrat, Gerindra, Golkar, PAN, lalu PKS. Kini Nasdem juga yakin memberikan dukungannya kepada pasangan Muchendi-Supriyanto yang mampu yakin memenangkan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan Dinilai Tak Punya Daya Tawar, Hingga Akhirnya Ditinggalkan Partai

BACA JUGA:Pasangan Munchendi-Supriyanto Raih Dukungan 6 Partai Politik, Siap Maju di Pilkada OKI 2024

Dimana pasangan bakal calon Bupati (Muchendi Mahzareki) dan bakal calon Wakil Bupati (Supriyanto) telah dikenal luas masyarakat Ogan Komering Ilir (OKI).

Diungkapkan Ketua DPD Nasdem OKI, M Reki yang baru saja memberikan SK rekomendasi, pilihan jatuh kepada paslon Muri (Muchendi-Supriyanto) lantaran dinilai potensial dipilih oleh rakyat.

“Kami memiliki alasan sehingga menjatuhkan pilihan ke paslon Muri. Karena dari beberapa survei lembaga resmi, memang mereka selalu menempati posisi tertinggi,” kata Reki, Kamis 15 Agustus 2024.

Selain itu, lanjut dia, untuk survei yang telah dilakukan di dalam internal Nasdem sejak 2 bulan terakhir, bahwa pasangan calon yang didukungnya tersebut memperoleh suara terbanyak dan signifikan.

BACA JUGA: Menjelang Pilkada November 2024, Polda Sumsel Jamin Netralitas Personel

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 2024, AHY Serahkan Rekomendasi Partai Demokrat ke Panca-Ardani

“Dari survei internal dilakukan melalui kader-kader Nasdem yang berada di kecamatan dan desa-desa, datanya Muchendi-Supriyanto memperoleh suara rata-rata diatas 50 persen,” jelasnya. 

Masih kata dia, pasangan Muchendi-Supriyanto ini adalah sosok kedua tokoh muda dan berpengalaman. Serta juga sudah sangat dikenal oleh seluruh masyarakat.

Yakni mulai dari perkotaan, kecamatan bahkan hingga pelosok pedesaan.

Kategori :