Pangdam II/Sriwijaya Ikut Panen Raya Padi di Desa Cahaya Maju OKI, Sukseskan Swasembada Pangan

Rabu 14-08-2024,20:15 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, SIP MSi MTr (Han) dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Thohir, SSos MM, panen raya padi, di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Panen raya yang digelar Rabu, 14 Agustus 2024 ini untuk menyukseskan swasembada pangan di Desa Cahaya Maju Kecamatan Lempuing. 

Pelaksanaan panen raya padi juga diturut dihadiri oleh Forkopimda OKI dan unsur Kecamatan serta turut didampingi langsung oleh Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH. 

Adapun dari pelaksanaan panen raya di Desa Cahaya Maju juga membantu program percepatan pemerintah dalam menuju swasembada pangan Nasional.

BACA JUGA:Atasi Inflasi Harga Cabe, Pj Walikota Palembang Dorong Dinas Pertanian Optimalkan Lahan Perkebunan

BACA JUGA:WPI: Pilar Hijau di Banyuasin, Menggabungkan Pertanian dan Pelestarian

Yakni dengan melalui kerjasama pemerintah Desa Cahaya Maju dengan Kodim 0402/OKI. Dimana prajurit jajaran TNI AD mengelola lahan-lahan pertanian di wilayah.

"Kegiatan panen padi ini adalah merupakan wujud dari tindakan nyata prajurit di satuan jajaran TNI AD dalam mengelola lahan-lahan pertanian di wilayah," ujar Dandim OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti, SH MH. 


Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika, SIP MSi MTr (Han) dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Thohir, SSos MM, panen raya padi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Diungkapkan Dandim, jajaran TNI AD bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah untuk mensukseskan program pemerintah.

Yakni dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan sehingga membantu dalam mengelola lahan-lahan pertanian khususnya di Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Dukung Sektor Pertanian, Depo Telapak Tani Kabupaten Banyuasin Resmi Dibuka

BACA JUGA:Pacu Optimasi 65 Ribu Hektare Lahan Pertanian di OKI dengan Pompanisasi dan Mekanisasi

Masih kata Dandim, adanya panen raya padi di Desa Cahaya Maju Lempuing ini juga menjadi evaluasi dan menjadi modal dalam rangka untuk meningkatkan hasil panen.

Termasuk juga meningkatkan produktivitas pangan ditempat lain agar mencapai hasil yang lebih optimal.

Kategori :