Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, 32 Tim Bidar Rebutkan Piala Bergilir dari Bupati Ogan Ilir

Selasa 13-08-2024,20:06 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Lomba bidar kembali akan digelar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Setidaknya ada 32 tim yang akan mengikuti lomba bidar tingkat Kabupaten Ogan Ilir, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Menurut rencana, lomba bidar tingkat Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini, akan digelar pada 20 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporpa) Kabupaten Ogan Ilir, Amiruddin mengatakan, lomba bidar tersebut dipusatkan di Kecamatan Tanjung Raja. 

BACA JUGA:Peduli Stunting, Polres Ogan Ilir & Bhayangkari Berikan Bantuan serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Anak

BACA JUGA:Kapolres Ogan Ilir Cek Layanan di Sat Lantas, Pastikan Biaya Pembuatan SIM Sesuai PNBP yang Berlaku

"32 tim bidar ini akan memperebutkan piala bergilir Bupati Ogan Ilir," ungkapnya, Senin, 13 Agustus 2024.

Dijelaskan Amir, 32 tim ini berasal dari 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Satu kecamatan, masing-masing akan menyertakan dua regu bidarnya. 

"Masing-masing satu regu perahu bidar berisikan 11 orang pendayung," ujarnya. 

Penyelenggaraan lomba bidar ini, merupakan agenda rutin setiap tahun oleh Pemkab Ogan Ilir melalui Disporpa Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Penemuan 14 Mortir dan 4 Proyektil di Ogan Ilir, Ditemukan Saat Warga Mencari Ikan

BACA JUGA:Polisi Bubarkan Balap Liar di Tanjung Senai Ogan Ilir, Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Ogan Ilir setiap kali memeriahkan HUT Kemerdekaan RI pada bulan Agustus," paparnya. 

Bagi pemenang lomba bidar tingkat Kabupaten Ogan Ilir, panitia akan memberikan hadiah berupa trofi serta uang pembinaan kepada pemenang satu, dua, tiga, dan harapan.

Dalam kesempatan tersebut, panitia lomba bidar telah menyiapkan perahu bagi tim yang tidak memiliki perahu bidar ketika akan lomba.

Kategori :