Viral, Video Kerusuhan Kongres XXI PMII di Jakabaring Sport City, Kapolrestabes Palembang Ungkap Ini

Selasa 13-08-2024,19:21 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Video keributan antara peserta kongres XXI PMII yang terjadi di salah satu venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang viral di media sosial.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono membenarkan keributan antara peserta kongres XXI PMII tersebut.

"Ya, benar kejadiannya sore kemarin menjelang magrib. Berawal saat registrasi peserta yang digelar oleh panitia," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono saat dikonfirmasi sumeks.co, Selasa 13 Agustus 2024.

Harryo menjelaskan, diduga karena tidak mempunyai ID beberapa peserta tidak diperbolehkan masuk sehingga terjadi adu mulut.

BACA JUGA:Ratu Dewa Jenguk Peserta PMII Asal Lampung Korban Begal di Jakabaring Palembang

BACA JUGA:Peserta Kongres PMII Asal Lampung Jadi Korban Begal Saat Berjalan Kaki ke Jakabaring, Polisi Buru Pelaku

"Keributan terjadi antara PKC PMII Sulawesi Tengah Cabang Buol dengan divisi keamanan PB PMII," kata Harryo.

"Nah registrasi ini tentunya digelar hingga malam. Registrasi ini merupakan daftar hadir satu persatu perwakilan dan digunakan untuk daftar hadir atas suara," tambahnya.


Video keributan antara peserta kongres XXI PMII yang terjadi di JSC Palembang viral di media sosial.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Dijelaskannya, kerusuhan kemarin bisa diredam oleh petugas kepolisian yang berjaga di lokasi. 

Pihak yang terlibat adu mulut hingga berujung nyaris kericuhan sudah ditengahi dengan duduk bersama mencari solusi terbaik diantara pihak peserta dengan panitia kongres.

BACA JUGA: Ini Kata Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Saat Membuka Kongres XXI PMII di Jakabaring Sport City

BACA JUGA:1.175 Personel Gabungan Siap Amankan Kongres XXI PMII di Kota Palembang

"Kongres ini akan menggelar pemilihan ketua umum PMII yang akan berlangsung pada Kamis mendatang 15 Agustus 2024, dan untuk dan untuk perwakilan yang belum registrasi hingga sempat terlibat cekcok kemarin sudah didelegasikan ke Panitia Kongres PMII untuk registrasi," ujarnya.

Menurutnya, di internal cabang maupun koordinasi cabang masing-masing wilayah setiap provinsi yang menunjuk calon mereka dalam kompetisi pemilihan ketua PMII pada kongres kali ini diketahui ada delapan wilayah. 

Kategori :