Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 3, Laptop Konvertibel dengan layar Sentuh QHD

Selasa 13-08-2024,16:32 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Secara persentase, lebih banyak CFRP yang digunakan di sini daripada di X1 Carbon. Kombinasi bahan-bahan berkualitas tinggi ini memastikan stabilitas yang sangat tinggi; casing hampir tidak dapat diputar atau penyok, baik di area alas maupun layar. 

Seluruh casing, tidak termasuk pelat kaca di depan layar, memiliki lapisan karet beludru yang secara signifikan kurang sensitif terhadap kotoran daripada model ThinkPad hitam sebelumnya. Secara keseluruhan, ThinkPad X13 Yoga G3 terasa sangat premium. 

BACA JUGA:Ponsel Lenovo Z5, Smartphone Entry-Level yang Bisa Diandalkan untuk Multitasking!

BACA JUGA:Laptop High-End Ultra, Lenovo Yoga Air 14c Miliki Desain Ramping dengan Stylus Pen Imersif

Engsel yang lebar memungkinkan untuk melipat dan membuka ke mode yang umum untuk laptop konvertibel - tablet, tenda, dan dudukan. 

Dengan demikian, sudut pembukaan maksimum adalah 360 derajat. Engsel, yang dilengkapi dengan tutup logam perak, menahan monitor dengan kokoh di tempatnya, tetapi Pengguna memerlukan dua tangan untuk membuka laptop.

Dari segi tata letak, keyboard Lenovo ThinkPad X13 Yoga G3 sesuai dengan perwakilan khas seri ThinkPad X beberapa tahun terakhir. Ini adalah tata letak 95% di mana semua tombol sedikit lebih kecil.

Sensasi mengetiknya berada pada level tinggi yang biasa ada pada ThinkPad saat ini, dengan jarak tempuh khas 1,5 mm dan titik tekanan yang sangat nyaman. 

BACA JUGA:Lenovo Tab Plus: Tablet Luar Biasa yang Mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S

BACA JUGA:Lenovo Z2 Plus Bikin Ulah, Harga Hape Cuma Rp 1 Jutaa, tapi Tawarkan Desain Mewah serta Smooth Digenggam

Touchpad sesuai dengan standar ThinkPad saat ini di luar seri X1 dan ThinkPad Z kelas atas: Lenovo memasang clickpad dengan desain engsel yang hanya dapat diklik di area bawah. 

Permukaannya, yang berukuran 11,5 x 5,5 cm, terdiri dari Mylar halus, yang diiklankan Lenovo sebagai "seperti kaca". 

Selain touchpad, seperti yang selalu terjadi pada ThinkPad, terdapat pula TrackPoint merah, tombol karet merah yang populer di mana-mana yang memungkinkan penunjuk tetikus dioperasikan tanpa harus melepaskan tangan dari keyboard.

Dibandingkan dengan pendahulunya, X13 Yoga G2 , X13 Yoga G3 sedikit lebih boros daya. Di sisi lain, pesaing Dell, Latitude 9330 , hampir sama, setidaknya pada beban rendah.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad T14s Gen-5, Laptop dengan Sasis dan Casing yang Terbuat dari Material Premium

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad P14s G5, Laptop dengan Layar 3K dan Ditenagai Prosesor Core Ultra 7 155H

Kategori :