Tiru Strategi King Indo, Vietnam Rekrut Pelatih Striker Baru Asal Korea Selatan

Selasa 13-08-2024,14:42 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Seakan tiru strategi King Indo, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) baru saja merekrut pelatih striker baru asal Korea Selatan.

Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-Sik membawa rekan satu negaranya dari Korea Selatan untuk masuk dalam jajaran staf pelatih. 

Hal tersebut diketahui saat VFF memasukkan 25 pemain yang akan membela Vietnam U-22 dalam pemusatan latihan pada 13-17 Agustus 2024 ini. 

Dikutip dari laman The Thao 247, skuad Vietnam tersebut akan dipimpin langsung oleh Kim Sang-sik. 

BACA JUGA:Ancaman Baru Sriwijaya FC (SFC), Meghon Valpoort Resmi Bergabung dengan Laskar Wong Kito?

BACA JUGA:Beda Level! King Indo Main di Kualifikasi Piala Dunia, Thailand-Vietnam Cari Kesibukan Bikin Turnamen Sendiri

Nama baru pun muncul dari daftar pelatih yang akan memimpin skuad tersebut. Adalah Do Nam-Kung, yang dikabarkan akan bergabung dengan skuad Vietnam U-22 dalam waktu dekat.F

Do Nam-Kung pun bukanlah orang baru di sepak bola internasional. Ia merupakan mantan pemain Timnas Korea Selatan dan sempat berpartisipasi dalam Olimpiade Athena 2004.

Pelatih berusia 42 tahun itu pun memiliki posisi sebagai striker. Do Nam-Kung pun akan masuk dalam jajaran ke pelatihan Kim Sang-sik baik di tim senior maupun U-22. 

Do Nam-Kung akan bergabung dengan rekan satu negaranya, Choi Won-kwon sebagai asisten pelatih dan pelatih fisik Yoon Dong-hun.

BACA JUGA:Waw, Tambahan Bonus Rp1 Miliar dari Grab untuk Juara Olimpiade 2024, Berikut Daftar Perolehan Medali

BACA JUGA:Presiden Sriwijaya FC Achmad Reza Siap Bawa Laskar Wog Kito ke Liga 1, Bagaimana Info Pemain Baru dari Curacao

Selain itu, beberapa pelatih lokal pun akan mendampingi Kim Sang-sik selama pemusatan latihan Vietnam U-22 berlangsung seperti Dinh Hong Vinh, Phan Nhu Thuat, dan pelatih kiper Tran Minh Quang. 

Kehadiran Do Nam-kung ini menjadi sorotan mengingat Timnas Indonesia pun baru saja membawa nama baru dalam staf kepelatihannya.

Kategori :