Sukses Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 di Kabupaten OKI, Kemenag Gelar Syukuran dan Manasik Haji 2025

Selasa 13-08-2024,12:35 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah berakhir dengan lancar dan sukses.

Para jamaah haji dari Kabupaten OKI yang tergabung dalam dua kelompok terbang (Kloter), yaitu Kloter 16 dan Kloter 18, telah kembali ke Tanah Air pada bulan Juli 2024.

Kesuksesan ini disambut dengan rasa syukur oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI yang menggelar acara syukuran.

Kegiatan syukuran ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di Desa Sindang Sari, Kecamatan Lempuing, dan Desa Margo Bakti, Kecamatan Mesuji.

BACA JUGA:Ancaman Baru Sriwijaya FC (SFC), Meghon Valpoort Resmi Bergabung dengan Laskar Wong Kito?

BACA JUGA:Telkomsel Terus Berinovasi: Hadirkan Channel Olahraga Perempuan W-Sport di IndiHome TV

Kepala Kemenag Kabupaten OKI, H. Sarip, S.Ag, melalui Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah, Drs. H. Mutawalli, M.Pd.i, menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud rasa syukur atas kelancaran penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten OKI pada tahun 2024.

"Syukuran ini adalah bentuk ungkapan syukur kami atas kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. Acara ini juga dihadiri oleh para calon jamaah haji tahun 2025 yang berjumlah 548 orang, serta jamaah haji 2024 yang baru saja pulang," ujar Mutawalli.

Selain sebagai acara syukuran, pada kesempatan ini juga dilakukan manasik haji perdana untuk persiapan ibadah haji tahun 2025.

Mutawalli menjelaskan bahwa manasik ini penting sebagai langkah awal untuk mempersiapkan para calon jamaah haji agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik.

BACA JUGA:Sinergi KAI Properti dan Korem 044/Gapo: Dukung Program Besemah 44 untuk Lingkungan Sehat di Sumsel

BACA JUGA:Sony Xperia 1 III Dilengkapi Teknologi Creator Mode, Cocok untuk Konten Kreator, Cek Spesifikasi dan Harga!

"Manasik perdana ini dilakukan untuk memberikan bekal awal kepada para calon jamaah haji tahun 2025, agar mereka lebih siap dalam menjalankan ibadah haji tahun depan," jelasnya.

Pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten OKI sendiri berjalan dengan sangat baik. Kloter 16 dan 18 yang berasal dari Kabupaten OKI dilaporkan tiba di Tanah Air sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jamaah haji Kloter 16 tiba terlebih dahulu pada 12 Juli 2024, diikuti oleh Kloter 18 pada 14 Juli 2024.

"Alhamdulillah, semua jamaah haji dari Kloter 18 telah tiba di Tanah Air dengan selamat," ungkap Mutawalli.

Kategori :