Meriahkan HUT RI ke-79, Ratusan Pelajar OKI Unjuk Kreativitas dengan Kostum Super Unik

Senin 12-08-2024,19:05 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Dikatakan Rian, untuk peserta lomba hadang-hadangan putra sebanyak 42 peserta. Untuk putrinya 43 peserta. 

Peserta lomba bakiak untuk putra sebanyak 49 peserta dan putrinya 55. Kemudian lomba tarik tarik tambang tercatat dengan peserta 14 untuk SMA bagian putra dan 12 peserta bagian putrinya. 

"Nantinya pemenang perlombaan hari ini ditandingkan kembali dengan peserta yang lain," ucapnya. 

BACA JUGA:Senam Jantung Sehat Bersama, Pemkab OKI Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar

BACA JUGA:Pemkab OKI Minta OPD Tingkatkan Pelayanan Publik Tanpa Tunggu Viral di Medsos

Dia mengatakan, dengan adanya perlombaan ini adalah bertujuan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dengan begitu masyarakat akan sadar dan ingat dengan hari kemerdekaan.

"Adanya perlombaan ini sebagai bentuk menyambut Kemerdekaan, membuat masyarakat untuk semangat dalam mengisi pembanguan negeri," katanya. 

Perlombaan di GOR ini untuk OPD, umum dan sekolah di Kayuagung. Tetapi disetiap kecamatan juga melaksanakan perlombaan menyambut HUT RI. 

Dia menambahkan, adanya perlombaan berharap, dapat menciptakan generasi sehat. Dan dapat menjalin silaturahmi, dimana pesertanya bukan hanya OPD tetapi juga instansi lain di OKI. Seperti Lapas Kayuagung dan lainnya. 

BACA JUGA:Pemkab OKI Tebar Kebahagiaan Idul Adha, 3 Ekor Sapi Kurban Dibagikan ke 3 Masjid di Ogan Komering Ilir

BACA JUGA:Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Jelang Idul Adha, Pemkab OKI Sidak Pasar

"Adanya kegiatan perlombaan olahraga hari untuk para pelajar bisa terhindar dari kegiatan yang tidak penting seperti narkoba dan lainnya," jelasnya. 

Masih kata dia, melalui kegiatan perlombaan ini dapat bangkitkan jiwa korsa dan kebersamaan. Adanya perlombaan ini berharap semua masyarakat bisa ikut dan menyaksikan sampai puncak perayaaan pada 20 Agustus 2024 yaitu ada karnaval budaya dan pesta rakyat.

 

 

Kategori :