Meriahkan HUT RI ke-79, Ratusan Pelajar OKI Unjuk Kreativitas dengan Kostum Super Unik

Senin 12-08-2024,19:05 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini berbagai kegiatan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Diantaranya adalah menggelar lomba gerak jalan tingkat SD dan SMP dan diikuti oleh 124 Kelompok peserta dari tingkat SD sampai SMP se-Kabupaten OKI, Senin 12 Agustus 2024. 

Dimana pembukaan lomba gerak jalan Start di Dinas Sosial Kabupaten OKI, Jalan Letnan Darna Jambi hingga finish dilapangan Hatta Kayuagung Kabupaten OKI depan SMP Negeri 1 Kayuagung. 

Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT RI dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme di kalangan generasi tingkat SD dan SMP. 

BACA JUGA:Prestasi Membanggakan! Pemkab OKI Raih Penghargaan Nasional untuk Program Proklim

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, Pemkab OKI Peduli Veteran, Yatim dan Lansia

Dikarenakan didalam perlombaan akan tersirat jiwa yang kompetitif baik antar regu dan maupun pribadi. 

Disampaikan Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi melalui Asisten Bagian Pengembangan Ekonomi, H M Lubis SKM MKes, kegiatan lomba gerak jalan tingkat sekolah memang rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT RI. 

"Saya harap perlombaan ini dilaksanakan dengan jiwa yang sehat dan penuh kebersamaan, saling menjaga kekompakan dan ketertiban," ujarnya. 

Dia mengajak para generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk terus mengekspresikan diri menuju Indonesia Emas di Tahun 2045 baik dalam perjuangan maupun pembangunan.

BACA JUGA:Pemkab OKI Kibarkan Semangat Kemerdekaan, Bagikan 1.500 Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Pemkab OKI Raih Nirwasita Tantra 2024: Bukti Sukses Kelola Lingkungan

"Generasi penerus bangsa harus memiliki budi pekerti luhur dan berdedikasi serta memiliki pengabdian jiwa yang tinggi selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 79, yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju," terangnya. 

Sejumlah peserta gerak jalan mulai tingkat SD dan SMP sangat memukau penonton. Terutama kostum dan pernak-pernik yang digunakan. Sehingga membuat decak kagum para penonton yang memadati jalanan yang dilalui oleh peserta gerak jalan. 

Sebelum guna menyemarakkan HUT RI ke-79 tahun ini, Pemkab OKI juga menggelar berbagai perlombaan. 

Kategori :