Kecewa dengan Kepsek, Guru SD Negeri 6 Kayuagung Datangi Disdik

Senin 12-08-2024,12:33 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

"Cukup banyak yang membuat para kecewa oleh kepimpinan kepala sekolah ini. Guru yang sakit tetap disuruh bekerja dan ini sudah tidak berperikemanusiaan," terangnya. 

Ditegaskannya, pihaknya meminta kepada Disdik OKI agar menerima tuntutan kami dan merealisasikannya. Yakni agar Disdik OKI mengganti kepala sekolah yang baru. 

BACA JUGA:PTBA Berangkatkan 22 Penerima Beasiswa Bidiksiba ke Perguruan Tinggi Negeri

BACA JUGA:Mantan Plt Sekda Palembang Sebut Surat Peralihan Aset Yayasan Batanghari Sembilan Dipalsukan Pengurus

"Kami minta Disdik mengganti kepala sekolah yang baru. Kalau belum diganti kami akan melakukan mogok mengajar," bebernya. 

Lanjutnya, mengenai permasalahan yang ada di sekolah ini sebenarnya sudah pernah di laporkan ke Disdik dahulu. Namun belum ada penyelesaiannya. Maka oleh karena itu hari ini kembali mendatangi Disdik OKI. 

Sementara itu, Plh Kepala Disdik OKI H M Lubis MKes melalui Kabid Sekolah Dasar, H Tarmudi SPd mengatakan, atas orasi tuntutan dan aspirasi para guru yang disampaikan pada hari ini akan disampaikan kepada Kepala Dinas terlebih dahulu. 

"Apa yang disampaikan para guru hari ini yang jelas kita sampaikan kepada Kepala Dinas dahulu. Dan akan ditindaklanjuti," tukasnya. 

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Raih Penghargaan Anugerah Humas Perguruan Tinggi Swasta

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi Perguruan Tinggi

Terkait dengan guru, pada tahun 2023 lalu Kabupaten OKI melantik sebanyak 2.466 orang guru honorer di Bumi Bende Seguguk telah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak tahun 2019. 

Adapun rinciannya tahun 2019 sebanyak 130 orang, 2021 sebanyak 861 orang dan 2022 sebanyak 1.475 orang yang dilantik hari ini Kamis 7 September 2023.

"Penantian panjang yang berbuah manis untuk bapak ibu sekalipun, meskipun ada beberapa orang diantara bapak ibu guru dalam tahun kedepan sudah memasuki masa purna bakti. Selamat dan semangat menjalankan amanah mulia ini," ungkap Bupati OKI, H Iskandar, SE saat melantik.

Pelantikan PPPK guru tersebut sebanyak 1.745 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Formasi tahun 2022 di Kantor Bupati OKI, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Dipanggil Penyelidikan Dugaan Korupsi PMI Kota Palembang, Tujuh Pengurus 'Mangkir' Berjamaah

BACA JUGA: Menteri ATR/BPN AHY Kukuhan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Masa Bakti 2024-2027

Kategori :