Kecewa dengan Kepsek, Guru SD Negeri 6 Kayuagung Datangi Disdik

Senin 12-08-2024,12:33 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Kecewa dengan Kepsek, Guru SD Negeri 6 Kayuagung Datangi Disdik 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah tenaga pendidik atau guru berasal di SD Negeri 6 Kayuagung, mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 12 Agustus 2024.

Pasalnya, sejumlah guru mendatangi kantor Disdik Kabupaten OKI karena kecewa dengan kepimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) mereka. 

Sejumlah guru ini mendatangi Disdik dengan membawa sejumlah tulisan dari karton yang menjadi tuntutan mereka dan diorasikan kepada Disdik. 

Adapun mereka yaitu memohon kepada Disdik Kabupaten OKI agar mengganti Kepala Sekolah yang sekarang yaitu, Betty Yulia. 

BACA JUGA: Media Korea Kaget, STY Tunjuk Legenda Suwon Bluewings Guru Son Heung-min Jadi Pelatih

BACA JUGA:Kepengurusan Baru Gerakan Pramuka OKI Resmi Dilantik, Siap Bawa Semangat Baru

Aksi para guru ini dengan menyuarakan tuntutannya atas keresahan mereka di halaman kantor Disdik dipimpin oleh koordinator aksi, Ali Akbar. 

Dikatakan Ali, kepala sekolah yang ada ini kepemimpinannya otoriter, dimana yang bersangkutan juga tidak disiplin saat masuk kerja. Padahal ia seorang kepala sekolah. 

"Para guru bekerja setiap hari pergi pagi dan disiplin masuk kerja. Sedangkan kepala sekolah ini datangnya siang dan pulang cepat," ujarnya. 

Selain itu, dijelaskan Ali, sang kepala sekolah juga telah memberhentikan sepihak operator sekolah yang tekah mengabdi selama 12 tahun. Tanpa musyawarah terlebih dahulu dengan para guru. 

BACA JUGA:Pelatih Renang Bar Bar di Asahan, Tega Tendang Guru Olahraga Wanita, Hingga Alat Vitalnya Lebam & Bengkak

BACA JUGA:Guru Honor Viral Ungkap Gaji Per Bulan Rp200 Ribu, Anehnya Bakal Dilaporkan ke Pemprov Masalah Etika

"Termasuk juga mengenai data dapodik dihapus oleh yang bersangkutan," ucapnya. 

Masih kata dia, dalam mengelola dana BOS kepala sekolah juga tidak melibatkan bendahara yang ada di sekolah. Juga mengambil laptop sekolah, sehingga membuat terlambat memasukkan data dapodik. 

Kategori :