Tempat Nongkrong Asyik di OKI: Cafe Pemersatu Bangsa Kodim 0402 Tawarkan Suasana Positif

Senin 12-08-2024,11:44 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Guna menjadikan lokasi cafe di lingkungan Kodim 0402/OKI sebagai tempat nongkrong atau kongkow positif anak muda di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya Kayuagung. 

Membuat Kodim 0402/OKI melakukan inovasi yang luar biasa. Yakni dengan menggagas pendirian fasilitas tempat berkumpul positif bagi anak-anak muda dan masyarakat.

Yakni cafe di Kodim OKI yang diberi nama Cafe Pemersatu Bangsa. Cafe yang berlokasi di Makodim 0402/OKI ini mengusung konsep kekinian dengan berbagai pilihan makanan dan minuman. 

"Sesuai namanya, Cafe Pemersatu Bangsa ini dibangun atas semangat Gotong Royong. Beberapa furnitur adalah hasil karya para prajurit melalui Danramil," ujar Dandim 0402/OKI Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH, saat peresmian Cafe Pemersatu Bangsa yang juga dihadiri oleh Kapolres OKI ABKP Hendrawan dan Pj Sekda OKI M Refly, Jum'at 9 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:Intel Kodim OKI Tangkap 2 Pemuda yang Kedapatan Bawa Senpira, Diduga Pelaku Begal

BACA JUGA:Sambut HUT Korem 044 Gapo, Kodim OKI Baksos Donor Darah

Dikatakan Dandim, adanya cafe ini elemen masyarakat lain juga berpartisipasi dalam sukses pendirian cafe ini.

Dandim menjelaskan, Cafe Pemersatu Bangsa menambah pilihan lokasi masyarakat OKI khususnya Kota Kayuagung untuk bersantai menyantap makanan dan minuman sambil menikmati musik serta tersedia beragam makanan dan minuman yang dapat dinikmati masyarakat.

"Saya berharap ini dapat menjadi ruang publik untuk berkumpul, bersosialisasi,dan berkreativitas, kami sediakan juga spot musik dan ini terbuka untuk siapa saja bagi yang mau berkarya," jelasnya. 

Dimana musisi, pengamen, anak jalanan, sampai para profesional bisa perform. Kebetulan dalam launching malam ini diawali oleh Band dari kalangan eksekutif (ASN di Pemkab OKI) yang digawangi oleh Pj Sekda OKI.

BACA JUGA:Khotib Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah di Makodim OKI, Anjurkan Perbanyak Amalan Ini

BACA JUGA:Kodim OKI Prihatin Sekolah Binaan di Jejawi Rusak, Dua Kelas Digabung Satu Ruangan 

Lanjut dia, untuk kegiatan komunitas, cafe ini akan dibuka setiap Minggu pada pukul 19.30 WIB, sementara menu makanan tersedia setiap hari.

Pengunjung dapat menikmati beragam pilihan menu dari Mimi Qiem, termasuk sarapan pagi dengan hidangan seperti Model, Tekwan, Pempek, Mie Goreng, dan Kentang Goreng. 

Dimana untuk menu makan siang meliputi Ayam Bakar, Nila Bakar, Gabus Bakar, Patin Bakar, serta berbagai pilihan lainnya. 

Kategori :