Sempat Unggul, Namun Timnas Voli Putri Indonesia Harus Takluk di Tangan Filipina di SEA V League Women's 2024

Minggu 11-08-2024,18:01 WIB
Reporter : Indra R
Editor : Rahmat

Alyssa Jae Solomon kembali menjadi momok bagi pertahanan Indonesia, dengan serangan-serangannya yang sulit dibendung.

BACA JUGA:Ini Daftar Peraih Penghargaan Individu di Voli SEA V League 2023 Seri I Sentul, Nomor 2 Incaran Fans Indonesia

BACA JUGA:SEA V League 2023 Putaran I, Dendam Terbalaskan Usai Libas Thailand Tim Voli Indonesia Juara

 Skor 10-15 menjadi akhir dari set kelima sekaligus pertandingan tersebut, menandai kemenangan Filipina atas Indonesia dengan skor akhir 3-2.

Meski kalah, performa Timnas Voli Putri Indonesia di SEA V League Women's 2024 ini menunjukkan peningkatan yang signifikan.

 Dari leg pertama yang kalah 3-1, Indonesia mampu memperbaiki strategi dan performa mereka sehingga pertandingan kali ini berlangsung hingga lima set.

 Ini menunjukkan bahwa tim memiliki potensi besar untuk berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

Wilda Siti Nurfadilah, Nurlaili Kusuma, dan Megawati Hangestri Pertiwi menjadi pilar utama dalam serangan dan pertahanan Indonesia. 

Keberanian mereka dalam menghadapi serangan dari Filipina patut diacungi jempol. Namun, ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal konsistensi dan pengendalian emosi saat pertandingan mulai memanas.

Pelatih tim, Jorge Edson Sousa De Brito, menyampaikan bahwa meski hasil ini tidak sesuai harapan, namun semangat juang yang ditunjukkan para pemain Indonesia patut diapresiasi.

 “Kami akan melakukan evaluasi menyeluruh dan fokus pada persiapan turnamen berikutnya. Ini adalah pelajaran berharga bagi kami untuk terus berkembang,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Filipina berhasil mengamankan posisi ketiga dalam SEA V League Women's 2024.

Sementara Indonesia harus puas berada di posisi keempat.

Meskipun begitu, perjuangan para pemain Indonesia di turnamen ini memberikan banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang akan menjadi modal penting untuk kompetisi-kompetisi berikutnya.

Saat ini sedang berlaga perebutan juara dan runner up Sea V leagua women's 2024 antara Vietnam lawan Thailand.

Kategori :