Dorong Ekonomi UMKM Banyuasin, Pj Bupati Gelar Acara Mingguan di Taman Kota Pangkalan Balai

Minggu 11-08-2024,15:10 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Rahmat

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Untuk mendorong kegiatan ekonomi, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Banyuasin, PJ Bupati Banyuasin, M. Farid, akan menggelar berbagai acara di Taman Kota Pangkalan Balai setiap Minggu.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi dan memeriahkan suasana di wilayah tersebut.

"Kegiatan seperti senam pagi akan diadakan di Taman Kota Pangkalan Balai. Kami akan membagikan jadwal kegiatan ini kepada pelaku UMKM agar mereka dapat berpartisipasi dan memeriahkan acara," ujar M. Farid, PJ Bupati Banyuasin, pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Dengan adanya acara rutin di Taman Kota Pangkalan Balai, diharapkan kawasan ini akan menjadi lebih ramai dan aktivitas di sekitar Pangkalan Balai akan semakin bergairah.

BACA JUGA:Timnas Voli Putri Indonesia Harus Akhiri Tren Negatif di SEA V League 2024, Filipina Menjadi Batu Loncatan?

BACA JUGA:Senyum Bahagia Belasan Penyintas Bibir Sumbing Usai Dioperasi Gratis

"Pangkalan Balai merupakan pusat ibu kota Banyuasin, jadi sangat penting untuk menjadikannya sebagai pusat kegiatan," tambahnya, didampingi Salni Fajar, Kadis Kominfo Banyuasin.

Farid juga mengimbau agar semua pihak, termasuk masyarakat Kabupaten Banyuasin, memberikan dukungan penuh agar setiap kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap acara tidak hanya meriah tetapi juga memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan pelaku UMKM."

Selain senam pagi, kegiatan di Banyuasin juga akan dimulai dengan Shalawat Busyro yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari TK, PAUD, SD, SMP, SMA, hingga ASN dan kantor organisasi perangkat daerah Banyuasin.

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Tetapkan Usia Pensiun PPPK, Ini Aturan Lengkapnya

BACA JUGA:Kenakan Baju Loreng, Pria Ini Viral di Sosial Media Diduga Melakukan Penipuan, Begini Modusnya

Ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang harmonis dan penuh semangat di setiap acara.

Turut ambil bagian dalam kegiatan ini adalah Dandim 0430/Banyuasin, Ketua DPRD Banyuasin, Sekda Banyuasin, PJ Ketua TP-PKK Banyuasin, kepala OPD, serta pelajar dari tingkat SD hingga SMA dan masyarakat umum.

Kehadiran mereka diharapkan dapat menambah semangat dan kepadatan acara.

Kategori :