Drama Timnas, Shin Tae Yong VS Elkan Baggot, Siapa Menang Siapa Ngalah di Kualifikasi Piala Dunia?

Sabtu 10-08-2024,06:04 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Wiwik

Beda dengan Jordi Amat, Justin Hubner menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun tetap saja, itu membuatnya tidak bisa bermain kontra Arab Saudi.

Dengan ketiadaan dua bek tengah ini, praktis Shin Tae-yong pusing Karana hanya memiliki dua bek sisa Rizky Ridho dan Jay Idzes.

Sebagai garansi starter untuk laga kontra Arab Saudi, mempertimbangkan nama Elkan Baggott untuk kembali ke Timnas Indonesia merupakan keputusan yang sangat pas.

BACA JUGA:Veddriq Leonardo, Sosok Atlet Climbing yang Rajin Beribadah dan Harumkan Indonesia di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Angkat Besi Sumbang Emas Kedua Olimpiade Paris 2024, Rekor Terukir Setelah 32 Tahun

Kehadiran Elkan Baggott di pertahanan Timnas Indonesia menjadi pilihan terbaik Shin Tae-yong, dimana sang pemain memiliki postur tubuh tinggi sehingga bisa menghalau serangan lawan.

Apalagi pelatih asal Korea Selatan itu biasanya menggunakan tiga bek dalam permainannya, kombinasi Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Elkan Baggott.

Meskipun masih ada opsi lain, Muhammad Ferarri dan Komang Teguh yang berpotensi ditarik Shin Tae-yong jika Elkan Baggott tak jadi kembali ke Timnas Indonesia.

Selain kedua pemain itu nama Nathan Tjoe-A-On juga bisa menjadi opsi sebagai bek Timnas Indonesia.


Shin Tae-yong mencoret nama kapten Timnas Indonesia Jordi Amat di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia --Dok: SUMEKS.CO

BACA JUGA:Alasan Shin Tae-yong Coret Kapten Indonesia di Skuad Garuda, Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Emas Perdana di Olimpiade Paris 2024 dari Veddriq Leonardo, Katrol Posisi Indonesia ke Urutan 46

pemain serbabisa yang juga mampu diandalkan sebagai bek tengah. Pada dua laga di FIFA Matchday Juni 2024 lalu, dia bermain sebagai gelandang bertahan.

Nathan telah sukses menjalani peran gelandang bertahan sejak tampil di Piala Asia U-23 2024, dan itu dilanjutkan ketika STY memilihnya sebagai duet Thom Haye di lini tengah. 

Namun demikian, dengan ketiadaan Hubner dan Amat, maka Elkan Baggott bisa menjadi bek tengah ketiga untuk menemani Ridho dan Idzes. 

Tentunya, itu memberikan kesempatan kedua kepada sang pemain untuk bisa kembali berseragam Timnas Indonesia. 

Kategori :