Dirut Bukit Asam Arsal Ismail Raih Penghargaan Industry Marketing Champion Sumsel

Kamis 08-08-2024,16:59 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Arsal Ismail, meraih penghargaan prestisius sebagai Industry Marketing Champion Sumsel 2024 untuk sektor Resource dalam ajang The 12th Indonesia Marketing Festival 2024.

Acara ini diselenggarakan oleh MarkPlus Institute di Palembang pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada Arsal Ismail karena telah menunjukkan semangat pemasaran yang luar biasa dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perusahaan dan masyarakat luas.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan melalui The 12th Indonesia Marketing Festival 2024. Penghargaan ini memacu PTBA untuk terus meningkatkan kinerja serta menghadirkan energi tanpa henti untuk masyarakat," ujar Arsal.

BACA JUGA:Kemenkumham dan Pemda Bersatu, Kolaborasi Jitu Tingkatkan Kesadaran Hukum

BACA JUGA:Suami Laporkan Istri Pakai Bukti Foto Pelukan Sama Selingkuhan dan Chatingan Mesra Malah Jadi Tersangka

Di bawah kepemimpinan Arsal Ismail, PTBA terus bertransformasi untuk menghadapi perubahan dan mewujudkan visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Salah satu inovasi terbaru PTBA adalah kolaborasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam memulai proyek percontohan konversi batu bara menjadi Artificial Graphite dan Anode Sheet untuk bahan baku baterai Lithium-ion (Li-ion).

Proyek ini merupakan yang pertama di dunia dan menjadi terobosan penting dalam hilirisasi batu bara.

Seiring dengan transisi menuju energi bersih dan ramah lingkungan, PTBA juga menjalankan diversifikasi bisnis. Perusahaan telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) berkapasitas maksimal 241 kilowatt-peak (kWp) di Gedung Airport Operation Control Center (AOCC) Bandara Soekarno-Hatta melalui kerja sama dengan PT Angkasa Pura II (Persero).

BACA JUGA:Antisipasi Kesalahan Saat Penanganan di TKP, Polres Ogan Ilir Gelar Coaching Clinic untuk Personel Reskrim

BACA JUGA:Pj Walikota A Damenta Secara Tegas Paparkan Kinerja Pemkot Palembang kepada Juri Penilaian

PLTS tersebut telah beroperasi penuh sejak Oktober 2020. Selain dengan PT Angkasa Pura II, PTBA juga bersinergi dengan Jasa Marga Group untuk pengembangan PLTS di jalan-jalan tol.

PLTS berkapasitas 400 kWp di Jalan Tol Bali-Mandara telah selesai dibangun dan mulai beroperasi sejak 21 September 2022.

Perusahaan pun bekerja sama dengan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dalam pembangunan PLTS berkapasitas 23,07 kWp yang mencapai tahap COD pada Juni 2023.

Kategori :