Garuda Tambah Penerbangan ke IKN, Antisipasi Lonjakan Pemudik Jelang HUT RI ke-79

Rabu 07-08-2024,17:31 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 semakin dekat. Upacara HUT RI akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2024.

Pemerintah merencanakan upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), dan untuk mendukung perhelatan besar tersebut, pemerintah menambahkan penerbangan menuju IKN.

Penambahan jadwal penerbangan ini khususnya menuju Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, dengan maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menambah jumlah penerbangan ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, untuk mendukung kelancaran acara HUT RI ke-79 di IKN, Provinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA:Spirit Membara di Honda DBL with Kopi Good Day 2024, SMA Kumbang Palembang Siapkan Kekuatan Penuh

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Cabang Palembang Terima Penghargaan UHC, Bukti Nyata Komitmen Pelayanan Kesehatan

"Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan penyelenggara HUT RI di IKN mengenai penambahan jumlah penerbangan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, di Tangerang, seperti dikutip pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Irfan menjelaskan bahwa pihaknya akan menambahkan tujuh penerbangan menuju Balikpapan mulai 16 Agustus mendatang.

Selain itu, untuk memperlancar perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat berbadan besar.

"Jadi nanti ada penambahan tujuh penerbangan ke Balikpapan, biasanya kami menambah tiga penerbangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Duel Spesifikasi Smartphone Lipat, Samsung Z Flip 6 VS Motorola Razr 50 Ultra, Selisih 1 Jutaan, Bagusan Mana?

BACA JUGA:Oppo K9x Dibekali Chipset Mediatek Dimensity 810 Tawarkan Performa Unggul, Cek Spesifikasi Lengkapnya Disini!

Irfan juga menyampaikan pesan kepada panitia HUT RI di IKN bahwa Garuda Indonesia akan menggunakan jenis pesawat besar.

Selain meningkatkan jumlah penerbangan ke IKN menjelang HUT RI, Garuda Indonesia juga menambah penerbangan untuk rute-rute khusus pada perhelatan MotoGP Mandalika.

"Untuk MotoGP Mandalika, HUT RI di IKN, dan WWF, Garuda akan mendukung kegiatan skala nasional dengan rute-rute khusus," jelasnya.

Kategori :