Proses Coklit Rampung, Komisioner KPU Ogan Ilir Monitoring Pleno Rekapitulasi DPHP

Rabu 07-08-2024,15:34 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), tingkat kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir telah rampung. 

Untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, melakukan monitoring. 

Adapun monitoring pleno rekapitulasi DPHP tingkat kecamatan ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah. 

Monitoring pleno rekapitulasi DPHP tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini, juga dilakukan oleh anggota KPU, Roby Ardiansyah dan Rusdi beserta Sekretaris Dian Lestari. 

BACA JUGA:Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir, 87 Hektare Lebih Lahan Sudah Terbakar, Pekan Pertama Agustus Capai 41 Kali

BACA JUGA:9.029 Mahasiswa Baru Unsri Tahun Akademik 2024/2025, Ikuti PKKMB di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

Monitoring ini dilaksanakan secara terpisah di beberapa kecamatan, yaitu Payaraman, Tanjung Batu, Rantau Alai dan Kandis.

Kegiatan ini merupakan data hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit), yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) selama lebih kurang 30 hari.


Suasana rapat pleno rekapitulasi DPHP di kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. --

Pemutakhiran data pemilih ini adalah untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2024.

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah menyampaikan, bahwa dasar rekapitulasi tingkat kecamatan ini berdasarkan dari hasil rapat pleno rekapitulasi DPHP di tingkat Desa/Kelurahan.

BACA JUGA:Panca-Ardani Makin Berkibar di Pilkada Ogan Ilir, SK & B1 KWK dari Partai Golkar Sudah Ditangan

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Bersama Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla dengan Peralatan Seadanya

"Dimana, data hasil rekapitulasi adalah data pemilih baru, pemilih potensial, TMS dan lain-lain," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir menyampaikan, kepada para petugas untuk bekerja semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil sebaik mungkin. 

Kategori :