Pj Gubernur Elen Setiadi Beri Motivasi untuk Ribuan Maba Unsri 2024, Ini Pesannya

Rabu 07-08-2024,06:18 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, berkesempatan memberikan motivasi kepada 9.029 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Sriwijaya (Unsri) pada hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsri 2024 di Auditorium Unsri Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Selasa 6 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, Elen mengingatkan sebagai mahasiswa harus bisa berfikir dan bertindak positif serta tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

"Ada hal yang penting saat kita telah menjadi mahasiswa yakni harus terus berpikir dan bertindak positif melakukan hal-hal yang menunjang tujuan masa depan dan menjauhi hal-hal yang merusak dan merugikan masa depan," kata Elen.


hari pertama Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsri 2024 di Auditorium Unsri Indralaya Kabupaten Ogan Ilir--i

Terlebih lagi lanjut Elen, Indonesia akan menghadapi bonus demografi.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Perkuat Sinergitas dengan Komisi Yudisial RI Dukung Upaya Penegakan Hukum di Wilayah Sumsel

BACA JUGA:Hadiri Puncak HAN 2024, Pj Gubernur Elen Setiadi Tingkatkan Pemenuhan Hak-Hak Anak di Sumsel

Maka dari itu generasi muda harus mempersiapkan dan memanfaatkan waktu untuk belajar sebaik-baiknya yang dapat menunjang masa depan.

"Anak-anak sekalian kita akan menghadapi bonus demografi sehingga kita harus memanfaatkan waktu agar masa ini bisa kita pergunakan. Kita harus bisa mengambil keputusan mulai dari sekarang, harus bisa menganalisa apa yang akan kita lakukan setelah masa perkuliahan," ujarnya. 

Selain itu, Elen juga mengingatkan mahasiswa baru harus bisa inisiatif, inovatif dan dapat membangun jaringan serta kolaborasi dengan banyak orang.


Pj Gubernur Sumsel saat kegiatan PKKMB Unsri 2024--

"Selama menjadi mahasiswa kalian harus aktif bersosialisasi ikut aktif organisasi, cari kegiatan-kegiatan yang bisa menambah ilmu yang bermanfaat bagi kita selain itu berpikir inovatif," tambahnya.

BACA JUGA:Pimpin High Level Meeting and Capacity Building TPID, Pj Gubernur Elen Setiadi Tekankan 3 Poin Penting

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Dekranasda Sumsel Tampilkan Kerajinan Terbaik Pada Kriya Nusa 2024

Dia memberikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel  bulan Februari 2024, penyerapan tenaga kerja sebanyak 3,55 juta orang sepanjang periode Februari 2023-Februari 2024.

Kategori :