9.029 Mahasiswa Baru Unsri Tahun Akademik 2024/2025, Ikuti PKKMB di Kampus Unsri Indralaya Ogan Ilir

Selasa 06-08-2024,14:15 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya 9.029 mahasiswa baru Universitas Sriwijaya (Unsri) tahun akademik 2024/2025, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKBM). 

Kegiatan PKKBM Unsri tahun akademik 2024/2025 ini, dipusatkan di Auditorium Unsri Kampus Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan PKKBM Unsri tahun akademik 2024/2025 ini, dibuka secara langsung oleh Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa. Serta dihadiri Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi. 

Di hadapan mahasiswa baru Unsri tahun akademik 2024/2025, Rektor Unsri mengatakan, bahwa terdapat 16 mahasiswa baru yang berasal dari Malaysia untuk menempuh pendidikan di Unsri. 

"16 mahasiswa ini berasal dari Universitas Teknologi Malaysia (UTM), yang akan menempuh pendidikan selama satu semester di Unsri," ungkapnya. 

BACA JUGA:Mendorong Inovasi dan Pengembangan Teknologi, Kemenkumham Sumsel Serahkan 30 Sertifikat Paten di Unsri

BACA JUGA:LUAR BIASA! Unsri Jadi Pemenang Ajang Bakrie Center Foundation Partnership Awards

Ke-16 mahasiswa baru asal UTM ini, merupakan mahasiswa yang mengikuti mobility program atau mobility student. Sebagian besar merupakan mahasiswa jurusan teknik dan Fasilkom.

"Setelah ini, mahasiswa Unsri juga akan kita kirim ke Malaysia untuk mengikuti perkuliahan disana," ujarnya. 

Menurut Rektor Unsri, dari program pertukaran mahasiswa ini, mahasiswa Unsri akan melihat cara perkuliahan di UTM. Apabila manfaat yang dirasakan sangat besar, pihak Unsri akan meningkatkan kerjasama. 

"Mungkin akan kita tingkatkan kerjasama dalam bentuk double degree, dan bentuk kerjasama lainnya," lanjutnya. 

Ditambahkan Rektor Unsri, pertukaran mahasiswa Unsri dengan UTM ini, merupakan yang pertama kalinya dilakukan. Ini merupakan program internasionalisasi dari Unsri. 

BACA JUGA:Unsri Gelar Wisuda ke-3 di Tahun 2024, Ada 1.335 Mahasiswa Jadi Wisudawan Baru, 60 Persen Berpredikat Cumlaude

BACA JUGA:Menuju Masa Depan Berkelanjutan: Bukit Asam Berbagi Ilmu di Rumah BUMN Goes To Campus Unsri

"Mudah-mudahan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa kita maupun mahasiswa Malaysia," sebutnya. 

Kategori :