Hasil Operasi Patuh Musi 2024: Tren Lakalantas di Kota Palembang Naik, Puluhan Orang Alami Luka Ringan

Selasa 06-08-2024,08:17 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kasat Lantas Polrestabes Palembang, AKBP Hj Yenni Diarty SIK menyebutkan hasil selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 kemarin tercatat 30 kecelakaan terjadi di Kota Palembang.

Setidaknya jumlah korban tewas akibat lakalantas selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 ada 2 orang, 5 luka berat dan 43 orang mengalami luka ringan.

"Adapun untuk angka kecelakaan pada saat Operasi Patuh Musi digelar yang berakhir pada tanggal 28 Juli 2024 kemarin terjadi 30 kali kasus lakalantas di Palembang dengan menelan korban tewas ada dua orang, lima luka berat dan 43 orang mengalami luka ringan," terang AKBP Yenny, Senin 5 Agustus 2024.

Menurutnya, bila dibandingkan tahun 2023 lalu, kecelakaan di Kota Palembang selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 kali ini mengalami kenaikkan. Dimana, di tahun lalu, jumlah lakalantas sebanyak 21 kasus. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2024, Polres Lahat dan Jasa Raharja Bagi-bagi Helm dan Buket Bunga kepada Pengendara Tertib

BACA JUGA:Operasi Patuh Musi 2024 Digelar, Bupati OKU Timur Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

"Tren lakalantas alami kenaikan 43 persen selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024," katanya.

Masih katanya, di sisi lain, sepanjang Operasi Patuh Musi  setidaknya dari Satlantas Polrestabes Palembang melakukan sebanyak 8.284 giat di seluruh wilayah hukum di Kota Palembang.

Di samping itu, untuk pastikan dan meningkatkan kepatuhan sekaligus jua kesadaran tertib berlalu lintas, pihaknya jua meminta ke semua satgas untuk bisa terus meningkatkan kegiatan sesuai dengan cara dan sasaran yang telah ditentukan. 

Tidak hanya itu, agar terus mengoptimalkan kegiatan preemtif dan preventif  setelah pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 dengan cara melaksanakan penerangan dan penyuluhan sekaligus jua memasang spanduk imbauan disiplin berlalu lintas.

BACA JUGA:Ingat Besok Operasi Patuh Musi 2024 Mulai Digelar, Pengendara Siap-siap

BACA JUGA:Polres OKI Gelar Operasi Patuh Musi Selama 2 Pekan, Ini Target Sasarannya!

"Hasil selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 ini, akan menjadi bahan evaluasi kita dalam melaksanakan tugas ke depannya agar bisa lebih baik lagi," terangnya.

Diterangkannya juga selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 setidaknya mampu menekan tingkat pelanggaran lalu lintas di Kota Palembang.

Bahkan selama pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2024 tersebut, ada 4.502 teguran yang diberikan jajaran Satlantas Polrestabes Palembang.

Kategori :