Apple Mac Pro 2019, Komputer Sultan Seharga Rumah! Cek Apa Saja Keunggulannya?

Selasa 06-08-2024,08:39 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

Bayangkan saja, baru 2 komponen yang dipilih sudah mengharuskan kita merogoh kocek ratusan juta rupiah. Padahal, untuk pilihan Storage dan VGA-nya juga tidak kalah soal kapasitas dan harganya.

Storage tertinggi yang bisa dipilih adalah 8TB NVMe SSD + 48TB NVMe PCIe Card, jadi storage total ada 56TB kapasitasnya. 

BACA JUGA:Apple AirPods Pro Gen-2: Memang Sebagus Itu, Atau Hanya Bentuk Loyalitas Pada Brand?

BACA JUGA:Adu Spesifikasi Apple iPhone 15 Pro Max Versus Samsung Galaxy S24, Menang Mana?

Untuk VGA, double vga bisa menjadi pilihan, Two AMD Radeon Pro Vega II Duo 2x32GB HBM2 memory each + Apple Afterburner Card yang kecepatan dan ketangguhannya untuk mengelola grafis tidak perlu diragukan lagi. 

Dengan spesifikasi di atas, komputer ini mungkin bisa dinobatkan menjadi komputer tercepat, terbaik, dan tentu saja termahal. 

Mac Pro degan spesifikasi ini tentu saja bukanlah untuk pengguna biasa. Sasaran pasarnya tentu saja pengguna yang membutuhkan kemampuan komputer yang luar biasa untuk pekerjaannya. 

Misalnya untuk, pemrosesan data besar, pengembangan game, editing film, pemrosesan program kecerdasan buatan atau pun untuk rendering 3D. 

BACA JUGA:Apple Ipad Mini Gen 6 Dengan Chipset Kuat dan Mendukung Konektivitas 5G, Kualitas Gambarnya Tajam!

BACA JUGA:Apple iPad Pro 11 2024, Tablet Ringan yang Ramping Tapi Miliki Kinerja Secepat Kilat

Untuk komputer Apple Mac Pro dengan spesifikasi tertinggi ini, Customer harus rela mengeluarkan uang kurang lebih sebesar Rp1 miliar. Harganya sudah seperti kita membeli 1 unit rumah 2 lantai. 

Harga ini tidak termasuk monitor, sebab paket pembelian komputer Apple Mac Pro ini hanya menyertakan keyboard dan mouse saja, belum disertai monitor.

Akan tetapi, satu hal yang menjadi sorotan adalah desain prosesor dan punggung Mac Pro yang dicibir mirip dengan parutan keju dengan lubang-lubang kecil yang sejatinya berfungsi untuk mengalirkan udara.

Mac Pro 2019 memiliki kerangka stainless steel dengan pegangan tangan dan roda di bawah untuk kemudahan mobilitas. Komputer ini juga ditunjang 2 port Thunderbolt 3, 2 port USB, dan jack caudio 3,5mm.

BACA JUGA:Apple Ipad Air 5th Performa Grafis Lebih Cepat dengan Layar Super Jernih dan Responsif, Cek Spesifikasinya!

BACA JUGA:Spesifikasi Apple Ipad Pro 11 dengan Chipset Performa Tinggi, 3Cocok Jadi Pilihan Untuk Multitasking

Kategori :