Apple Mac Pro 2019, Komputer Sultan Seharga Rumah! Cek Apa Saja Keunggulannya?

Selasa 06-08-2024,08:39 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Apple sepertinya tidak pernah berhenti mengeluarkan produk-produk yang bikin Customer geleng-geleng kepala saking takjubnya sekaligus memiliki bandrol yang tinggi, bahkan setara harga rumah. 

Misalnya seperti Mac Pro 2019, komputer sultan super premium, yang didesain secara modular, di mana Customer bisa menentukan sendiri spesifikasi apa yang ingin dipilih. 

Komputer Apple ini dapat dipilih mulai dari prosesor paling ngebut, RAM, Storage hingga VGA semua dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kantong Customer. 

Tidak main-main, pilihannya pun mulai dari kapasitas rendah hingga paling tinggi yang pernah dibenamkan dalam sebuah komputer dapat dipesan pada komputer super premium ini. 

BACA JUGA:Casio CA-53W: Jam Tangan Retro Terkeren di Tahun 1980-an yang Desainnya Mirip Apple Watch

BACA JUGA:OnePlus Pad 2 hadir sebagai tablet flagship untuk menyaingi Galaxy Tab Samsung dan iPad dari Apple


Mac Pro 2019, komputer sultan super premium, yang didesain secara modular, di mana Customer bisa menentukan sendiri spesifikasi apa yang ingin dipilih. --

Mac Pro termurah saja seharga USD 5.999 atau setara Rp89 juta, varian ini memakai CPU Intel Xeon 8 core, GPU Radeon Pro 580X, RAM 32 GB, dan SSD 256 GB. 

Sedangkan spesifikasi tertinggi dan termahal yang bisa dipilih oleh pengguna memang berkekuatan raksasa. 

Misalnya saja, pengguna dapat memilih prosesor Intel Xeon W-3275M 2.5GHz 28-core with 66.5 MB cache Cascade Lake, di mana processor ini saja dibanderol dengan harga berkisar USD 7.000 atau setara Rp105 juta. 

BACA JUGA:Apple iPad Air 13, Tablet Terbaru dengan Layar 13 Inci dan Posesor M2

BACA JUGA:Vivo TWS Air, Earbud Nirkabel Bergaya yang Punya Desain Seperti Apple AirPods


Untuk komputer Apple Mac Pro dengan spesifikasi tertinggi ini, Customer harus rela mengeluarkan uang kurang lebih sebesar Rp1 miliar. Harganya sudah seperti kita membeli 1 unit rumah 2 lantai. --

Tapi itu bukan yang paling mahal, masih ada lagi varian memori tertinggi-nya yang menjadi komponen termahal dari komponen lainnya. 

Memori kapasitas tertinggi yang bisa dipilih adalah 1500 GB (1.5TB) 2933MHz DDR4 RAM Enterprise Grade RAM seharga USD 25.000 atau setara Rp375 juta. 

Kategori :