Hadiri Puncak HAN 2024, Pj Gubernur Elen Setiadi Tingkatkan Pemenuhan Hak-Hak Anak di Sumsel

Senin 05-08-2024,09:50 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

"Selamat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan karunia Nya kepada kita semua," ujar Elen. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumsel, Fitriana menjelaskan diadakannya peringatan ini bertujuan menjadikan ini momentum Pemerintah Daerah melaksanakan Pemenuhan dan Perlindungan Hak Anak.

BACA JUGA:Peringati HLHS 2024, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Kampanyekan Pentingnya Kelestarian Lingkungan Hidup

BACA JUGA:Fortuner yang Terjun ke Sungai Lubai Muara Enim Ternyata Rombongan Walpri Pj Gubernur Sumsel

Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk mengekspresikan bakat dan kemampuannya serta memberikan apresiasi kepada ak atas prestasi yang telah dicapainya; 

"Juga untuk memberikan penghargaan kepada Kecamatan yang telah berupaya dalam melaksanakan Pemenuhan Hak Anak guna mewujudkan KLA dan Provila," jelasnya. 

Menurut Fitri, acara hari ini diikuti sebanyak lebih kurang  700 orang terdiri dari Anak TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Anak Berkebutuhan Khusus, Panti Asuhan, FORUM ANAK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Anak Berhadapan Dengan Hukum/LPKA, Anak pemenang lomba dan lainnya. 

Sebelumnya DPPPA bekerjasama dengan instansi terkait juga melakukan serangkaian kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke 40 tahun 2024. 

BACA JUGA:Hari Jadi Kabupaten OKU ke-114, Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi Apresiasi Kemiskinan Ekstrem Turun Signifikan

BACA JUGA:Bawa Keranda Mayat, Suporter Klub Kebanggaan Wong Kito Ketuk Kepedulian Pj Gubernur Soal Nasib SFC

Pada Tanggal 10 juli Lomba Senam SAPA, Sunatan Gratis, Seminar Pencegahan Kekerasan Anak, Kegiatan Pelatihan Perlindungan Terhadap 50 Anak Anak Rentan Kekerasan bekerjasama serta Lomba Story Telling dan berbagai kegiatan lainnya. 

Selain diisi dengan berbagai pertunjukan, pada puncak peringatan HAN Provinsi Sumsel 2024 tersebut juga dibagikan berbagai hadiah menarik pada anak-anak oleh Pj Gubernur Sumsel dan Pj Ketua TP PKK Sumsel. (*)

Kategori :