Samsung Galaxy A54 5G Turun Harga! Dari Rp6 Jutaan Didiskon Jadi Rp4 Jutaan, Cek Spesifikasinya?

Minggu 04-08-2024,14:16 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Samsung Galaxy A54 5G, turun harga pada Agustus 2024. Penurunan smartphone cukup besar dan jadi kesempatan bagi yang ingin memiliki smartphone ini.

Samsung Galaxy A54 5G ini sebetulnya tidak kalah jauh dengan saudara terbarunya Galaxy A55. Sekarang ini adalah tahun terbaik untuk membeli mantan ponsel mid range terbaik dari Samsung ini.

Samsung Galaxy A54 5G sempat hadir sebagai smartphone kelas menengah tercanggih dari Samsung di pertengahan pertama tahun 2023. 

Waktu pertama kali dirilis, Galaxy A54 5G ini juga sempat dijual dengan harga yang cukup mahal yakni Rp6 jutaan, namun sekarang sudah turun harga atau didiskon menjadi Rp4 jutaan saja.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Buds 3 Pro, Tampil Lebih Futuristik, Suara Jernih, Cek Fitur dan Keunggulannya!

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6 Vs Motorola Razr 2024, Penggemar Ponsel Flip Wajib Simak!


Samsung Galaxy A54 5G telah diakui sebagai hp Samsung anggaran terbaik secara keseluruhan sebelum rilis varian terbaru yaitu Galaxy A55 5G.--

Meski sudah turun harga, bukan berarti hp ini tanpa keunggulan. Dengan SoC Exynos 1380 yang kuat dan layar 6,4 inci yang dinamis, model ini cocok untuk pecinta film. 

Lagipula Samsung Galaxy A54 5G ini memiliki resolusi Full HD dengan panel Super AMOLED sehingga sudah pasti apa pun yang ditampilkan di layar Galaxy A54 ini pastinya akan terlihat memuaskan. 

Kualitas visual yang ditampilkan memang benar-benar memukau saat Customer mencoba memutar film atau sekadar membuka artikel yang penuh gambar. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch 7 VS Galaxy Watch 6, Komparasi Spesifikasi dan Fitur Terbaru, Mending Mana?

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy A14 LTE Awal Agustus 2024! Bawa Kinerja Chipset Kuat dan Kapasitas Baterai Awet

Selain itu, tampilan visual yang tajam dengan reproduksi warna yang matang dan enak dipandang menjadi suguhan yang menyenangkan untuk bersantai saat istirahat.

Respons layar terhadap sentuhan juga baik, dengan dukungan refresh rate mencapai 120Hz. Sensasi menggulung layar yang lebih halus akan terasa, meski tidak semua pengguna bisa membedakannya.

Di lain sisi, kamera utama 50 MP pada ponsel Galaxy A54 5G ini mampu menghasilkan foto yang sangat jernih, sehingga menjadikannya sebagai pilihan utama untuk kaum instagrambale.

Kategori :