Timnas Indonesia Didominasi Pemain Naturalisasi, Media China: 'Tim Belanda Versi Asia', Nyinyir Atau Nyindir?

Sabtu 03-08-2024,13:36 WIB
Reporter : Edy Handoko
Editor : Edy Handoko

SUMEKS.CO - Usai melakukan naturalisasi besar-besaran, Timnas Indonesia menjadi sorotan Media China dengan menjulukinya sebagai Tim Belanda Versi Asia.

Menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Media China menyindir Timnas Indonesia dengan sebutan 'Tim Belanda Versi Asia'.

"Dibandingkan Bahrain, Indonesia punya ambisi besar, untuk bisa kembali ke putaran final Piala Dunia, Indonesia sudah melakukan naturalisasi gila-gilaan," tulis media Sohu.

Ya, media China menyoroti Timnas Indonesia lantaran banyaknya rotasi yang dilakukan dengan menaturalisasi beberapa pemain.


Usai melakukan naturalisasi besar-besaran, Timnas Indonesia menjadi sorotan Media China dengan menjulukinya sebagai Tim Belanda Versi Asia.--

BACA JUGA:WAW! Demyan Oosterhuis, Pemain Keturunan Palembang-Belanda, Siap Jalani Bela Timnas Indonesia

BACA JUGA:Rencana Busuk China, Kerjain Timnas Indonesia, PSSI Gak Ambil Pusing Langsung Carter Pesawat

"Mereka secara komprehensif meningkatkan susunan pemain lapangan depan, gelandang, bek dan penjaga gawang menjadi 'Tim Belanda versi Asia'," tambahnya.

Entah itu sebuah kekhawatiran atau hanya sindiran yang ditujukan kepada Timnas Indonesia.

Pasalnya, pernyataan yang dibuat media China tersebut menjelang Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menghadapi Timnas China pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Diketahui, China dan Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.


Pada laga kontra Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mei lalu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 11 pemain naturalisasi--

BACA JUGA:Melesat, Timnas Indonesia di Ranking FIFA Jika Menang Atas Arab Saudi

BACA JUGA:Congratulation, Timnas Indonesia U-19 Banjir Hadiah dari Mandiri 1 Miliar Lainnya Menyusul, Ini Rekam Jejaknya

Sebelumnya, Pada laga kontra Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mei lalu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 11 pemain naturalisasi.

Kategori :