Siap-Siap! Penerimaan CPNS 2024 di Ogan Ilir Dibuka Pekan Depan, Segini Formasi yang Disiapkan

Sabtu 03-08-2024,06:55 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2024 di Kabupaten Ogan Ilir, akan segera dilakukan. 

Meskipun belum dapat dipastikan tanggal pastinya, namun Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah menyiapkan jumlah formasi CPNS formasi tahun 2024 yang dibutuhkan. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir, Wilson Efendi menyebut, formasi CPNS tahun 2024 yang diajukan Pemkab Ogan Ilir sebanyak 150 formasi. 

"Alhamdulillah, kita sudah tetapkan bahwa untuk penerimaan CPNS tahun 2024 ini sebanyak 150 formasi," sebutnya, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Menurut Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir ini, formasi yang diserahkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) ini, telah sesuai dengan pengajuan yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Pengadaan ASN 2024, Pemkab Ogan Ilir Berharap Tak Ada Pengurangan Formasi, Agustus Seleksi CPNS & PPPK?

BACA JUGA:Siap-Siap! Pemkab Ogan Ilir Segera Buka Penerimaan CPNS & PPPK Formasi Tahun 2024, Yuk Dicatat Tanggalnya

"Untuk formasi yang dibutuhkan tidak ada perubahan, sama dengan pengajuan formasi yang kita lakukan," lanjutnya. 

Ditambahkan Kepala BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir, penerimaan CPNS formasi tahun 2024 Kabupaten Ogan Ilir ini, dikhususkan untuk pelamar umum.

"Kalau CPNS, memang kita khususkan untuk pelamar umum," katanya lagi. 

Selain penerimaan CPNS, Pemkab Ogan Ilir juga akan melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2024 ini. 

Adapun formasinya, terdiri dari PPPK Guru sebanyak 392 orang, PPPK Kesehatan sebanyak 300 orang, dan PPPK Teknis sebanyak 600 orang. 

BACA JUGA:SIAP-SIAP! Pemkab Ogan Ilir Bakal Lakukan Penerimaan 1.442 PPPK dan CPNS, Ini Formasinya!

BACA JUGA:Penerimaan CPNS dan PPPK Kabupaten Ogan Ilir, Yuk Cek Tenaga Apa Saja yang Dibutuhkan

"Jadi total penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini, sebanyak 1.442 formasi," paparnya. 

Kategori :