Buah Komitmen Penuh, Semen Baturaja Raih 2 Penghargaan TJSL & CSR Award 2024

Jumat 02-08-2024,10:28 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO  - PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali meraih 2 (dua) penghargaan bergengsi dalam ajang 4th TJSL & CSR Award 2024.

Ajang yang diinisiasi oleh BUMN Track dengan tema “Kontribusi Empat Pilar TJSL BUMN dalam Rangka Mendukung Pencapaian SDG’s” ini berlangsung di Grand Ball Room Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa 30 Juli 2024.


Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penuh SMBR dalam mengimplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs)--

SMBR berhasil membawa pulang dua penghargaan diantaranya Penghargaan Strong Commitment CEO on Economic Program of CSR yang diberikan kepada Direktur Utama SMBR Suherman Yahya dan Penghargaan Bintang Empat Predikat Gold kategori Pilar Ekonomi.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Senior Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) SMBR Gili Aprial Braja. 

BACA JUGA:Tancap Gas! Satgas Gakkum Illegal Drilling dan Illegal Refinery Tutup 93 Sumur di Wilayah Musi Banyuasin

BACA JUGA:Keunggulan HP Vivo K12x Tawarkan Performa Mumpuni dan Fitur Pengisian Cepat

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penuh SMBR dalam mengimplementasikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Sebelumnya, SMBR mendapatkan penghargaan yang dalam ajang yang sama pada tahun lalu dengan predikat Silver. 

Gili mengatakan tahun lalu kita mendapatkan predikat silver tahun ini lebih meningkat dengan perolehan predikat Gold ini menjadi bukti nyata kontribusi perusahaan kepada masyarakat melalui berbagai program CSR yang telah dijalankan. 

“Penghargaan ini menjadi motivasi Semen Baturaja untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui program yang berkelanjutan seperti penguatan kewirausaahaan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dibina lewat Rumah BUMN Baturaja lalu koperasi berbasis potensi sumber daya lokal lewat pemberdayaan masyarakat salah satunya Program Economic & Education Bee Farm,” ungkapnya saat menerima penghargaan tersebut. 

BACA JUGA:PKB Resmi Dukung Heri Amalindo-Popo Ali Maju Pilgub Sumsel 2024, Perahu Segera Berlayar

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Dorong BPJS Ketenagakerjaan Fokus Berikan Jaminan Perlindungan Bagi Pekerja

Sementara itu, CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, TJSL & CSR Award bukan hanya sebuah penghargaan kepedulian BUMN tetapi merupakan komitmen nyata dan tanggung jawab BUMN  untuk membangun negeri yang lebih baik melalui kontribusi sosial dan lingkungan. 

Selama empat tahun penyelenggaraan, banyak inovasi program yang diciptakan BUMN sebagai kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Kategori :