Kadishub Palembang Aprizal Hasyim Bakal Dilantik Jadi PJ Sekda Gantikan Ratu Dewa

Rabu 31-07-2024,20:49 WIB
Reporter : Deni Kurniawan
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Selepas ditinggal Ratu Dewa posisi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang akan digantikan oleh Aprizal Hasyim yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang.

Informasi yang diperoleh sumeks.co pelantikan Aprizal Hasyim dijadwalkan akan dilangsungkan besok pada Kamis 1 Agustus 2024 sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya sempat tersiar kabar ada beberapa nama yang disebut, seperti Kepala Bappeda Kota Palembang Harrey Hadi untuk menduduki posisi PJ Sekda pasca kepastian pensiun dini Ratu Dewa.

Namun isu tersebut tenyata sekedar kabar burung belaka lantaran kandidat kuat yang dipilih untuk menggantikan posisi Ratu Dewa yakni Kepala Dishub Palembang Aprizal Hasyim.

BACA JUGA:Pj Sekda Palembang Tinjau Perbaikan Jalan Segaran yang Rusak Dampak Proyek IPAL, Ini Permintaannya

BACA JUGA:Pj Sekda Palembang Hadiri Forum Sekda Kota Seluruh Indonesia 2023

Seperti diketahui, bahwa posisi Sekda Kota Palembang akan kosong setelah Ratu Dewa yang memastikan diri pensiun dini untuk maju dalam Pilkada Palembang pada 27 November 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi sumeks.co Aprizal Hasyim belum bisa memberikan keterangan banyak, dirinya hanya minta doanya saja agar amanah jika betul-betul ditunjuk atau dilantik sebagai PJ Sekda Kota Palembang.

"Jabatan Sekda tersebut merupakan amanah yang berat dan harus diemban dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Mohon doa dan dukungannya saja," tutupnya singkat. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa telah memasuki masa purna tugas atau pensiun, hari terakhir menjabat Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Senin 29 Juli 2024, berpamitan di depan ribuan abdi negara di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

BACA JUGA: Resmi Maju Pilkada, Ratu Dewa Pamitan di Depan Ribuan Abdi Negara Pemkot Palembang

BACA JUGA:Breaking News! Sah Partai Gerindra Rekomendasikan Ratu Dewa-Prima Salam Maju Pilwako Palembang 2024

Dewa resmi mengumumkan pengumuman dirinya saat apel bersama seluruh pegawai Pemerintah Kota Palembang di Benteng Kuto Besak (BKB) dan akan maju sebagai Calon Wali Kota Palembang pada Pilkada 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta yang menjadi pembina dalam apel tersebut mengumumkan komitment Ratu Dewa untuk maju dalam kompetisi di Pilkada Kota Palembang mendatang.

“Pagi ini kita akan melepas bersama sosok abdi negara yang berpotensial yang telah banyak bersumbangsi dalam membangun kota Palembang,” kata Darmenta.

Kategori :