Semangat Kemerdekaan Membara! Kantor di OKI Ramai Pasang Umbul-umbul

Rabu 31-07-2024,18:09 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun ini semakin dekat. 

Menyambut HUT RI itu, guna menyemarakkan membuat sejumlah kantor instansi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mulai memasang umbul-umbul dan bendera di halaman kantor mereka. 

Seperti pantauan SUMEKS.CO, Rabu 31 Juli 2024, di halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten OKI, sudah mulai memasang umbul-umbul bendera. Banyak corak umbul-umbul yang dipasang. 

Terlihat jelas semarak HUT RI mulai terasa. Dimana memang pemasangan umbul-umbul menyambut HUT RI di awal Agustus mulai dipasang. 

BACA JUGA:Persiapan Maksimal! IKN Nusantara Siap Jadi Tuan Rumah Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Sebelum HUT RI ke-79, Lapangan Upacara di IKN Jadi Tuan Rumah Zikir Nasional

"Iya, mulai hari ini kita bersiap memasang umbul-umbul menyemarakkan HUT RI ke-79 tahun ini," kata Kepala Disnakertrans Kabupaten OKI, Ir Irawan melalui Sekretaris Septa Akbar. 

Diungkapkan Septa, pegawai kantornya dengan bergotong royong mempersiapkan umbul-umbul dan alat pendukungnya berupa bambu dan lainnya. Sehingga akhirnya bisa terpasang. 

"Ada spanduk bertulisan dari Pemda yang berisikan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia 79, Nusantara baru Indonesia maju," jelas Septa, kepada SUMEKS.CO, Rabu 31 Juli 2024.

Septa menyebutkan, untuk spanduk dirgahayu republik Indonesia ini ada 2 buah, keduanya dipasang di pintu masuk kantor. Jadi dipasang di bagian kanan dan kiri. 

BACA JUGA:Wajah Baru Indonesia di HUT RI ke-79: Intip Kemegahan Infrastruktur IKN!

BACA JUGA:Merdeka di Bumi Nusantara: Upacara HUT RI Pertama di IKN

Kemudian, ditambah dengan umbul-umbul lainnya. Di pasang bagian depan pagar kantor. Sehingga bertambah semarak. Dimana memang setiap tahun selalu bersolek. 

"Adanya umbul-umbul dan bendera menyambut HUT RI sehingga bertambah semangat dalam bekerja. Apalagi biasanya ada perlombaan menjelang Agustusan jadi tambah bersemangat," kata Septa. 

Untuk diketahui, memang setiap 1 Agustus ada imbauan untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di depan rumah warga.

Kategori :