Calon Paskibraka Kabupaten OKI Latihan Jelang HUT RI ke-79

Rabu 31-07-2024,13:19 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah pelajar yang mewakili sekolahnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai calon Paskibraka mulai latihan. 

Yakni untuk persiapan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka saat upacara HUT RI ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 nanti. 

Dimana sebanyak 40 pelajar yang terdiri putra dan putri ini mulai masuk karantina pada Senin, 29 Juli 2024 kemarin. Sehingga untuk latihan persiapkan pada HUT RI ke-79 tahun ini dimulai. 

Disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten OKI, Irawan Sulaiman, melalui  Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI)Kabupaten OKI Iksanul Amri, untuk latihan para pelajar calon Paskibraka ini telah dimulai Senin, 29 Juli 2024 kemarin. Latihan dilaksanakan setiap hari mulai pagi hingga sore. 

BACA JUGA:Anggota Paskibraka Terpilih Tingkat Kecamatan Lempuing OKI Mulai Berlatih Jelang Persiapan HUT RI ke-79

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-79, Kecamatan Lempuing OKI Mulai Seleksi Anggota Paskibraka

"Calon Paskibraka ini sudah mulai latihan setiap hari hingga 16 Agustus 2024. Latihannya di halaman Kantor Bupati OKI," jelas Ican disapa, kepada SUMEKS.CO, Rabu 31 Juli 2024.

Ican yang juga sebagai pelatih calon Paskibraka ini mengatakan, para pelajar ini dilatih sejak pagi mulai pukul 08.00 WIB hingga sore sekira pukul 16.00 WIB. Yaitu latihan bari berbaris dan pengibaran bendera merah putih. 

"Pelatih para calon Paskibraka ini ada 8 orang yang terdiri dari anggota Polres OKI, prajurit Kodim OKI dan PPI," ungkapnya, didampingi Kabid Ideologi Pancasila, Herliyanti. 

Masih kata Ican, dari 40 pelajar calon Paskibraka ini terdiri dari 25 putra dan 15 putri. Mereka terpilih seleksi dari sekolah masing-masing. Sehingga di tingkat Kabupaten. 

BACA JUGA:Sekda Banyuasin Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyuasin 2024

BACA JUGA:Badan Kesbangpol OKU Timur Umumkan 40 Nama Lolos Seleksi Calon Paskibraka 2024, Berikut Daftarnya!

"Agar latihan mereka maksimal sehingga untuk persiapan HUT RI ke-79 mereka ini di karantina di Kayuagung. Jadi latihan setiap hari menjadi maksimal," jelasnya. 

Lanjutnya, untuk latihan bagi calon Paskibraka ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati OKI, dimana lokasi latihan ini sangat luas. Sehingga para calon Paskibraka bisa maksimal latihannya. 

"Untuk pengukuhan calon Paskibraka ini menjadi anggota Paskibraka pada 15 Agustus 2024," tukasnya. 

Kategori :