PT SBS Komitmen Dukung Program Perhapi Road To Politeknik Akamigas Palembang

Rabu 31-07-2024,05:57 WIB
Reporter : Wiwik
Editor : Wiwik

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  PT Satria Bahana Sarana (PT SBS) memiliki komitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang pertambangan.

"Khususnya bagi mahasiswa Politeknik Akamigas Palembang, " tegas Manajer SDM Stratejik yang membawahi Learning Center PT SBS, Pamuji Panca Putra, Selasa 30 Juli 2024.

Panca menyampaikan itu saat menjadi n arasumber dalam kegiatan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Road To Politeknik Akamigas Palembang.

Kegiatan dengan tema Perhapi Development Program ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu dan kompetensi mahasiswa dan mahasiswi jurusan tekhnik pertambangan dan lainnya. 

BACA JUGA:PT SBS Berikan Support dan Apresiasi untuk Acara Tahunan Keluarga Besar Antera

BACA JUGA:Persiapan Maksimal! IKN Nusantara Siap Jadi Tuan Rumah Upacara HUT RI ke-79

Manajer SDM Stratejik yang membawahi Learning Center PT SBS, Pamuji Panca Putra mengucapkan apresiasi PT SBS bisa dilibatkan dalam kegiatan tersebut untuk pengembangan mahasiswa, khususnya mahasiswa di Kampus Politeknik Akamigas Palembang. 

"PT SBS menjadi salah satu kontraktor pertambangan, yang diberikan kesempatan dan dipercaya untuk bisa bersinergi dengan Perhapi dan mengisi kegiatan dalam program ini," ujar Pamuji Panca. 

Dikatakan Panca, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen CSR PT SBS mendukung dunia pendidikan. 

"Perhapi adalah perhimpunan skala nasional, sebagai wadah para Ahli Pertambangan Indonesia yang mendukung terhadap pengembangan dunia pertambangan Indonesia," katanya. 

BACA JUGA:PT SBS Tingkatkan SDM melalui Program ODP

BACA JUGA:Karyawan PT SBS Ditunjuk jadi Juri LKS SMK Sumatera Selatan Bidang IT Network

Ditanyai ilmu atau skil apa yang tentu dibutuhkan oleh mahasiswa setelah lulus kuliah agar bisa masuk ke dunia pertambangan?

Panca mengatakan, kalau berbicara Politiknik artinya ilmu yang didapatkan bersifat terapan.

"Secara konsep mahasiswa yang selesai dari perkuliahan ini ilmunya diharapkan dapat langsung dipraktekkan di dunia industri pertambangan," paparnya. 

Kategori :