Herman Deru Hadiri Syukuran Jembatan Penghubung Antar Kabupaten

Selasa 30-07-2024,20:32 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

Untuk diketahui, jembatan penghubung Air Sugihan dan Muara Sugihan ini dibangun oleh Pemprov Sumsel selama 3 tahun dengan menelan anggaran sekitar Rp 102 Miliar. 

BACA JUGA:Rindu Tak Berjumpa, Herman Deru Silaturahmi dengan Awak Media di Kota Lubuklinggau

BACA JUGA:Tokoh Asal Musi Rawas Optimis Herman Deru-Cik Ujang Bawa Perubahan untuk Sumsel, Ini Alasannya

Lalu, untuk konstruksi dan ketinggian khusus yang memertimbangkan tidak mengganggu lalu lintas kapal-kapal besar pengangkut barang yang melalui Sungai Air Sugihan. 

"Juga termasuk lalu lintas kapal pengangkut barang ekspor impor sejumlah perusahaan besar di kawasan tersebut," ucapnya. 

Herman Deru dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepala desa dan warga Muara Sugihan dan Air Sugihan yang mengundangnya untuk menghadiri acara syukuran pembangunan jembatan tersebut. 

"Mengenai pembangunan memang tugas dan prioritas saya khususnya membangun infrastruktur jalan dan jembatan, apalagi jembatan penghubung Kabupaten Banyuasin dan OKI ini memang sudah lama ditunggu masyarakat,” ujarnya. 

BACA JUGA:Presiden PKS Serahkan SK Bacagub dan Bacawagub Sumsel ke Herman Deru dan Cik Ujang

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Herman Deru-Cik Ujang Maju di Pilkada 2024, Modal Kuat Pimpin Sumsel 2 Periode?

Pada kegiatan syukuran itu, H Herman Deru menyampaikan mohon doa dan dukungan masyarakat OKI dan Banyuasin sehingga dapat memenangkan Pilkada 2024 mendatang. 

"Mohon doanya dan juga dukungan pada pilkada nanti agar menang. Maka nantinya dapat menuntaskan pembangunan di Sumsel, termasuk peningkatan jalan sekitar 50 km yang menghubungkan Muara Sugihan dan Air Sugihan," jelasnya. 

Sementara itu, mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Darna Dahlan mengatakan, perencanaan pembangunan jembatan penghubung Banyuasin dan OKI di Air Sugihan ini memang sudah lama disiapkan. Namun baru pada saat Herman Deru menjadi gubernur rencana tersebut dieksekusi atau diwujudkan pembangunannya.

Pada kegiatan syukuran jembatan penghubung itu, selain dielu-elukan warga, ribuan warga yang hadir dalam acara itu juga meneriakan yel yel HDCU Menyala Abangku. Ini adalah menandakan dukungan terhadap pasangan HD-CU dalam Pilgub Sumsel 2024 pada November mendatang.

 

 

Kategori :