PTBA Berangkatkan 22 Penerima Beasiswa Bidiksiba ke Perguruan Tinggi Negeri

Selasa 30-07-2024,10:07 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO - Sebanyak 22 peserta Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) 2024 akan mulai menjalani pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

Rinciannya yakni 16 peserta Bidiksiba diterima di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), 4 orang di Politeknik Negeri Malang (Polinema), dan 2 orang di Politeknik Negeri Lampung (Polinela).

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melakukan pelepasan para peserta Bidiksiba di Kantor Sustainability PTBA, Tanjung Enim, Selasa 23 Juli 2024.


6 peserta Bidiksiba diterima di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri), 4 orang di Politeknik Negeri Malang (Polinema), dan 2 orang di Politeknik Negeri Lampung (Polinela)--

"Pertama-tama, kami ingin mengucapkan selamat kepada adik-adik semua. Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian tes yang cukup panjang, adik-adik berhasil sampai pada tahap ini. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa. Semoga adik-adik semua dengan semangat pantang menyerah terus dapat mewujudkan cita-cita," kata Asisten Manajer Sustainability Planning & Doc PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Rio Handoko.

BACA JUGA:Ciptakan Peluang Usaha, PTBA Gelar Pelatihan Budidaya Maggot Black Soldier Fly

BACA JUGA:Bukit Asam (PTBA) Terus Tingkatkan Kapasitas Angkutan Batu Bara

Dirinya juga menyampaikan harapannya agar para peserta Bidiksiba dapat meraih prestasi akademik dan non-akademik, serta membawa nama baik Bidiksiba dan PTBA.

"Adik-adik adalah bagian dari Bidiksiba, kalian juga merupakan bagian dari Bukit Asam. Kami berharap, adik-adik bisa mengharumkan nama Bukit Asam dan Bidiksiba," ujarnya.

Nadila Devani Alensi, salah satu peserta Bidiksiba yang diterima di D3 Administrasi Bisnis Polsri mengaku bersyukur dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi berkat adanya Program Bidiksiba. 

Perempuan asal Kelurahan Karang Asem di Muara Enim ini menambahkan dirinya akan memanfaatkan kesempatan untuk memperbanyak ilmu, wawasan, serta pengalaman.

BACA JUGA:TOP! Bukit Asam (PTBA) Sukses Sabet Penghargaan Outstanding Community Development Campaign

BACA JUGA:Serahkan Sertifikat Paten, Kemenkumham Sumsel Lakukan Kunjungan Industri ke PTBA

"Program Bidiksiba ini sangat bagus untuk kami yang kesulitan biaya untuk melanjutkan perkuliahan. Saya harap setelah lulus, saya bisa sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa, serta bagi Bukit Asam. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bukit Asam yang telah membantu kami dengan beasiswa Bidiksiba ini," ucapnya.

PTBA berkomitmen mendukung pendidikan yang berkualitas, inklusif, dan merata untuk masyarakat. Program Bidiksiba merupakan salah satu upaya PTBA untuk mewujudkan hal tersebut.

Kategori :