IKN Memulai Era Baru: Presiden Jokowi Lakukan Ngantor Perdana, Ini Agendanya!

Senin 29-07-2024,20:20 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai hari ini, Senin 29 Juli 2024, berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur. Dimana presiden bersama ibu negara Iriana Joko Widodo telah tiba di IKN, Minggu 28 Juli 2024 kemarin. 

Pada hari pertama ngantor di IKN, rupanyaa jadwalnya presiden Jokowi adalah menerima kunjungan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur. 

Disampaikan, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, Jokowi juga akan menggelar rapat terbatas dengan Otorita IKN didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu, kata dia, presiden juga akan rapat dengan jajaran OIKN didampingi Mensesneg dan Menteri PUPR. 

BACA JUGA: Tekomsel Luncurkan Layanan GraPARI di IKN, Beri Kemudahan dan Kenyamanan untuk Pelanggan

BACA JUGA:Sepatu Eki Pinjaman Begitu Juga Vina, Saksi Mengenali Miliknya Baik Frans Maupun Widi, Kasus Murni Kecelakaan?

Agenda presiden di IKN, sebenarnya sama seperti saat dia berdinas di Istana Merdeka, Jakarta. Seperti menggelar rapat dan menemui tamu negara.

"Kalau pagi Bapak Presiden akan menerima tamu/audiensi dan rapat diruang kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN ini, seperti kegiatan acara harian saat Bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta," jelasnya. 

Sebelumnya, kegiatan presiden dalam kunjungannya di IKN adalah meresmikan jembatan yang menghubungkan ibu kota baru dengan Kota Balikpapan, Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang. 

Juga melakukan peninjauan progres pembangunan Jalan Tol IKN.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Bandara VVIP IKN Sudah Siap Digunakan Mulai Awal Agustus

BACA JUGA:Presiden Jokowi Ngantor di IKN, Ada Apa?

Untuk diketahui, berdasar catatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres pembangunan Jalan Tol IKN Seksi 3A telah mencapai 88 persen.

Lalu, untuk seksi 3B 91 persen, sedangkan Jalan Tol Akses IKN Seksi 5A mencapai 88 persen. 

Jadi, sambungnya, presiden juga mengagendakan meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Negara yang masing-masing telah mencapai 88,5 persen dan 87,6 persen.

Kategori :