iPhone 16 Vs iPhone 13 Mini, Ponsel Kompak Mana yang Terbaik dan Haruskah Upgrade iPhone Terbaru?

Senin 29-07-2024,10:50 WIB
Reporter : Arip muhtiar
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Smartphone iPhone 16 yang akan hadir di pasaran pada September 2024 dan akan menjadi yang terkecil serta paling terjangkau sejauh ini.

Tetapi, kehadiran iPhone 16 tidak akan melampaui iPhone 13 mini yang sudah lebih dulu lahiar, baik dalam ukuran dan harga.

Meski sudah tiga tahun berlalu sejak iPhone 13 mini diluncurkan, ponsel dari Apple ini masih banyak diminati pengguna smartphone di Indonesia. 

Sepertinya tidak akan ada banyak perbedaan antara jagoan lama, iPhone 13 mini, sebagai ponsel layar kecil ini dengan iPhone 16, secara desain.

BACA JUGA:MENDING MANA? OnePlus 12 Vs iPhone 15 Pro Max, Duel Sengit Ponsel Flagship 2024

BACA JUGA:Pixel 9 Pro Versus iPhone 16 Pro: Perbandingan Hp Mana yang Terbaik Berdasarkan Bocoran?

Untuk diketahui iPhone 13 mini, sangat nyaman digenggaman dengan layar berukuran 5,4 inci yang beratnya hanya 141 gram. Yups, ini adalah hp compact.

Sudut yang berlawanan, pada iPhone 16, pengguna akan mendapatkan perangkat 6,1 inci yang lebih tinggi, lebih lebar, lebih tebal, dan lebih berat. 


iPhone 16 Vs iPhone 13 Mini.--

Kedua ponsel menggunakan bahasa desain umum yang sama dengan layar datar dan bingkai yang kini menjadi ikon, yang perlahan diadopsi oleh hampir seluruh industri. 

Di bagian depan, iPhone 16 akan hadir dengan desain Dynamic Island punch-hole, sedangkan iPhone 13 mini memiliki desain notch yang lebih lama. 

BACA JUGA:Spil Harga dan Spesifikasi iPhone 14 Pro Max Terbaru Milik Lina Mukherjee, Bakal Dilelang Kejari Palembang

BACA JUGA:iPhone 14 Pro Max Untuk Rekam Konten Makan Kriuk B4b! Lina Mukherjee, Segera Dilelang Kejari Palembang

Dua perubahan penting baru yang akan hadir di iPhone 16 adalah Tombol Aksi, yang pertama kali diperkenalkan di iPhone 15 Pro /Pro Max. 

Tombol ini menggantikan tombol cincin khas lama dan memungkinkan Pengguna menetapkan berbagai fitur ke Tombol Aksi. 

Kategori :