Huawei Y5p Smartphone Kelas Entry-Level Miliki Fitur Unggulan Tawarkan Performa Memadai dan Harga Terjangkau

Senin 29-07-2024,13:27 WIB
Reporter : Yulmi Pransiska
Editor : Edy Handoko

Antarmuka pengguna smartphone Huawei Y5p menjalankan antarmuka EMUI 10.1 berbasis Android 10. Antarmuka ini memiliki fitur-fitur khas Huawei, seperti mode hemat daya dan manajemen aplikasi.

BACA JUGA:Oppo Find X5 Pro, Smartphone Flagship yang Tangguh, Sudah Kantongi Sertifikasi IP68

BACA JUGA:Huawei Y9s Smartphone Menengah Tawarkan Performa Handal Berkat Chipset Kirin 710F dan Kamera Ciamik

Kinerja kapasitas baterai Li-Po 3020 mAh memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dengan mode hemat daya dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Baterai pada Huawei Y5p memiliki kapasitas 3020 mAh. Meskipun ukurannya relatif kecil, baterai ini cukup tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Berikut beberapa poin terkait performa baterai:

Jika Anda menggunakan aplikasi berat atau bermain game, baterai mungkin perlu diisi ulang lebih sering huawei Y5p memiliki manajemen daya yang baik.  mendukung pengisian cepat hingga 5W.

Performa kamera dari Huawei Y5p. Meskipun ponsel ini termasuk dalam kategori entry-level, performanya cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari. Berikut beberapa poin terkait kamera:

BACA JUGA:Cari Smartphone Entry Level Harga 1 Jutaan? Honor 8 Pro Cocok Untuk Multitasking Harian, Beli Sekarang!

BACA JUGA:Apakah Samsung Galaxy Z Fold 5 Masih Layak, Saat Semua Merek Smartphone Merilis HP Lipat Terbaru?

Kamera utama Huawei Y5p memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 memiliki fftur-fitur tambahan meliputi LED flash, HDR, dan panorama yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Kamera depan memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2.Juga mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Secara keseluruhan, meskipun bukan ponsel kamera kelas atas, Huawei Y5p dapat menghasilkan foto dan video yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari. 

Huawei Y5p memiliki 2 GB RAM dan 32 GB penyimpanan internal yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD12. Meskipun kapasitas RAM-nya termasuk dalam kategori entry-level.

ponsel ini cukup memadai untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag yang signifikan. Dengan penyimpanan internal yang cukup, Anda dapat menyimpan berbagai file dan data tanpa masalah. 

BACA JUGA:Huawei Y7 Pro, Smartphone Kelas Menengah Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Motorola Razr 50 Ultra, Smartphone Lipat Clamshell yang Telah Menyempurnakan Formula Baru

Kategori :