Huawei Y5p Smartphone Kelas Entry-Level Miliki Fitur Unggulan Tawarkan Performa Memadai dan Harga Terjangkau

Senin 29-07-2024,13:27 WIB
Reporter : Yulmi Pransiska
Editor : Edy Handoko

SUMEKS.CO - Huawei Y5p  ialah salah satu ponsel kelas entry-level memiliki fitur unggulan yang canggih menawarkan performa memadai dengan harga terjangkau. 

Hadir dengan desain menarik dan kompak smartphone Huawei Y5p memiliki desain yang menarik dengan tepian melengkung dan bagian belakang yang sedikit berstruktur. Layar IPS LCD berukuran 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel  memberikan tampilan yang cukup luas. 

Meskipun ponsel ini termasuk dalam kategori entry-level namun untuk performanya cukup memadai untuk kebutuhan sehari-hari berkat  ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762R Helio P22 yang tangguh. 

Menawarkan fitur unggulan yang canggih dengan performa memadai, Smartphone Huawei Y5p layak dipertimbangkan sebagai pilihan yang tepat dengan harga terjangkau. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05s VS Realme Note 50, Sama-sama HP Sejutaan, Mending Mana untuk Nge-Game?

BACA JUGA:Update Harga Nubia Z60 Ultra Menjelang Agustus 2024, Tawarkan Kamera Fotografi Memukau serta Baterai Jumbo

Berikut fitur unggulan smartphone huawei Y5p yang patut diperhatikan. 

Huawei Y5p memiliki dimensi 146.5 x 70.9 x 8.4 mm. Bobotnya sekitar 144 gram, menjadikannya mudah digenggam dengan satu tangan yang tersedia dalam tiga pilihan warna: Mint Green, Midnight Black, dan Phantom Blue. 

Memiliki layar IPS LCD berukuran 5.45 inci dengan resolusi 720 x 1440 piksel dan rasio layar-ke-tubuh sekitar 73.8%,  Meskipun Y5p adalah ponsel entry-level, desainnya tetap menarik dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

Performa octa-core yang kuat smartphone Huawei Y5p juga ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762R Helio P22 (12 nm) dengan CPU Octa-core (4x2,0 GHz Cortex-A53 & 4x1,5 GHz Cortex-A53).

BACA JUGA:Huawei Nova 7 SE Ditenagai Chipset Kirin 820 5G Tawarkan Performa Mumpuni, Cek Keunggulan dan Kekurangannya!

BACA JUGA:Tablet Honor Pad X8, Hadir dengan Tampilan Luas Tanpa Bezel dan Prosesor yang Mendukung Multitasking

Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,0 GHz. Performa yang baik untuk menjalankan aplikasi sehari-hari, seperti browsing, media sosial, dan pesan.

RAM dan penyimpanan,  Ponsel ini hadir dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB (eMMC 5.1). RAM yang cukup untuk multitasking ringan, tetapi mungkin terbatas jika Anda sering membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

GPU PowerVR GE8320 mengelola tugas grafis yang cocok untuk game ringan dan aplikasi multimedia, tetapi jangan berharap performa gaming tinggi.

Kategori :