Sempat Diselimuti Asap Akibat Kebakaran Lahan di Ogan Ilir, Pengelola Tol Palindra Siagakan Water Tank

Minggu 28-07-2024,15:27 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pengelola Tol Palembang-Indralaya (Palindra), menyiagakan water tank dan kendaraan tandon berisikan air di sepanjang jalan tol. 

Tujuan dari disediakannya water tank dan kendaraan tandon berisikan air ini, untuk menanggulangi kebakaran lahan yang sewaktu-waktu terjadi di sekitaran Tol Palindra.

Menurut Branch Manager Ruas Tol Palindra, Syamsul Rijal, water tank dan kendaraan tandon yang disiagakan ini, berukuran 5.000 liter untuk water tank dan 1.500 liter air untuk kendaraan tandon. 

"Tujuannya ya untuk mempercepat penanganan kebakaran lahan, serta menekan api yang menjalar di samping Tol Palindra," sebutnya, Minggu, 28 Juli 2024.

Diungkapkan Syamsul, peristiwa kebakaran hutan dan lahan sedikit banyak telah mempengaruhi lalu lintas yang terjadi di Tol Palindra. 

BACA JUGA:1 Hektare Lahan di Samping Tol Palindra Terbakar, Pemkab Ogan Ilir Belum Tetapkan Status Siaga Darurat

BACA JUGA:Progres Pembangunan Simpang Jalan Tol Palindra-Kapal Betung Capai 26,48 Persen, Bakal Tersambung di Awal 2025

Seperti yang terjadi pada Sabtu, 27  Juli 2024, sekitar pukul 13.28 WIB. Dimana, kebakaran lahan terjadi di luar pagar pembatas Tol Palindra.

"Kami menargetkan penanganan terhadap setiap kebakaran lahan ini dapat segera selesai," ujarnya.

Dalam penanganannya, petugas Hutama Karya bekerjasama dengan tim Manggala Agni, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir. 

Selain itu, Hutama Karya juga bekerjasama dengan Tim PJR Polda Sumsel, TNI, serta telah dilakukan pengamanan lalu lintas di area lokasi kejadian.

"Hutama Karya juga terus menyampaikan update informasi terkini, kepada pengguna jalan melalui media sosial dan Variable Message Sign (VMS)," lanjutnya. 

BACA JUGA:Libur Panjang Hari Raya Waisak, Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palindra Justru Turun

BACA JUGA:22.744 Kendaraan Melintas di Tol Palindra dan Inprabu, Selama Lebaran Kedua dan Ketiga

Dalam kesempatan tersebut, Hutama Karya juga menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul, akibat kebakaran lahan yang terjadi. 

Kategori :