SMAN 1 Payaraman Borong Gelar Juara di Ajang Perlombaan Olahraga Masyarakat KORMI se-Ogan Ilir

Sabtu 27-07-2024,20:47 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Kepala SMAN 1 Payaraman lantas menambahkan, untuk tahun depan, pihaknya akan melakukan persiapan lebih matang lagi terhadap anak didiknya yang akan mengikuti perlombaan olahraga KORMI. 

BACA JUGA:Keren! Siswi SMAN 1 Payaraman Ogan Ilir Raih Medali Emas di Ajang KNSC I 2023 Tingkat Nasional

 

BACA JUGA:Tingkatkan Budaya Membaca pada Anak, SMAN 1 Payaraman Gelar Festival Literasi

Untuk diketahui, SMAN 1 Payaraman memiliki andalan di induk olahraga bola sundul. Saking luar biasanya, siswa SMAN 1 Payaraman pernah dikirim ke Fornas VII di Jawa Barat. 


Kepala SMAN 1 Payaraman, Sugiyarto, memberikan trofi kepada salah satu pemenang lomba. --

Tim bola sundul yang diperkuat siswa SMAN 1 Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, berhasil meraih juara Harapan 1 di Fornas VII. 

Sugiyarto mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh pegiat dari inorga bola sundul ini. Pasalnya, latihan yang digelar hanya dua minggu. 

"Sebelum tampil disini kita hanya latihan dua minggu secara intensif. Kendati demikian, kita berhasil bawa satu medali perak dan juara harapan 1," paparnya. 

Menurut Sugiyarto, meskipun hasil yang dicapai belum terbilang maksimal, namun setidaknya anak didiknya di SMAN 1 Payaraman ini telah memiliki mental untuk bertanding di event nasional seperti Fornas Jabar ini. 

BACA JUGA:Semarak Hari Sumpah Pemuda, SMAN 1 Payaraman Gelar Perlombaan Olahraga Tradisional

BACA JUGA:12 Peserta Ikuti Ajang Pemilihan Bujang Gadis SMAN 1 Payaraman

"Setidaknya mereka sudah punya modal ke depannya, sehingga berlatih terus menerus dengan harapan bisa mencapai hasil seperti yang diinginkan," harapnya. 

Sementara itu, Pelatih Bola Sundul Ogan Ilir di Fornas VII Jabar ini, Suwarno mengungkapkan, tim bola sundul asuhannya ini diperkuat masing-masing bernama Wimas Arjuna, Pathan Anugerah, Muhammad Fadli, dan M Yuanda. 

"Fornas VII di Jabar ini merupakan event perdana yang anak-anak kami ikuti. Jadi, event ini sangat berarti bagi anak-anak bagaimana bersaing ditingkat nasional," ucapnya. 

Suwarno menambahkan, bahwa ke depan dirinya akan memaksimalkan latihan anak-anak, supaya ketika turut serta dalam event-event berikutnya bisa memberikan hasil yang maksimal. 

Kategori :