Apa Itu Kerjainplis? Ternyata 'BOS'nya si Joki Skripsi Ini, Jadi Viral karena Diundang UGM Jadi Pembicara

Jumat 26-07-2024,17:48 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Wiwik

SUMEKS.CO – Viral di sosial media, CEO Kerjainplis yang melayani jasa joki skripsi diundang jadi pembicara di salah satu kampus ternama di Indonesia, Universitas Gajah Mada (UGM)

Dalam sebuah webinar, UGM mengundang CEO KerjainPlis Ulum Dita Dynasty bahkan mempromosikan pihaknya.

Meski sebenarnya hal ini sudah terjadi sejak lama, Ulum sendiri saat ini ramai menjadi perbincangan di sosial media lantaran kembali viral.

Ini tidak lain karena si Ulum, Bos-nya Jasa bikin skripsi, dari perusahaan rintisan atau startup yang menyediakan jasa joki tugas ini mengaku bahwa perusahaannya telah berbadan hukum dengan nama PT Gisaka Dinasti.

BACA JUGA:Siap-siap!, Sepekan Mendatang Wilayah Ini Berpeluang Hujan Sedang hingga Lebat

BACA JUGA:Menteri Agama Klaim Kesuksesan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024, Karena Gunakan Skema 4-3-5, Apa Itu?

Warganet kemudian memprotes praktik kecurangan di dunia pendidikan ini yang ternyata malah didukung oleh kampus dan masih menjamur hingga saat ini.

Tidak hanya itu, bahkan Bos-nya Jasa bikin skripsi alias penyedia jasa dengan terang-terangan mempromosikan bisnis tersebut melalui endorse influencer.

Tentu saja, warganet seketika lantas mengulik profil salah satu penyedia jasa tersebut.

Tidak main-main bahkan netizen sampai menemukan unggahan di akun media sosial resmi BEM KM Fakultas Pertanian UGM yang mempromosikan webinar EXCITE dengan pembicara adalah Ulum.

BACA JUGA:Bukti Pembunuhan Dini Sera Terang Benderang Tapi Hakim Melihat Secara Holistik? Jaksa Siapkan Kasasi ke MA RI

BACA JUGA:Teman-teman Saka Tatal Pakai Baju ‘Seragam’ 8 Tahun Lalu, Bukti Kahfi Anak Pak RT Bohong Tidak Kenal Terpidana

Ketua BEM KM Universitas Gajah Mada (UGM) Nugroho Prasetyo Aditama.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BEM  ini menjelaskan, acara webinar tersebut bukan diselenggarakan oleh pihak BEM KM Fakultas Pertanian, melainkan dari IAAS LC UGM.

"Acaranya di tahun 2020 dan BEM Faperta bukan sebagai penyelenggara, tapi sebatas media partner dari acara yang diselenggarakan IAAS LC UGM," ungkap Nugi-sapaan akrabnya, ketika dihubungi, Rabu, 24 Juli 2024.

Kategori :